Stray Kids Bawa Pulang Trofi Best Kpop di MTV VMA 2023, Ini Deretan Pemenang Tahun Sebelumnya

Nominasi Best Kpop dalam ajang MTV VMA ini sudah ada sejak 2019.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 01 Okt 2023, 09:13 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2023, 11:45 WIB
Stray Kids dalam acara Galaxy Unpacked 2023.
Stray Kids dalam acara Galaxy Unpacked 2023. (Instagram/realstraykids)

Liputan6.com, Yogyakarta - Grup Kpop Stray Kids berhasil memenangkan kategori Best K-Pop dalam ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2023. Stray Kids memenangkan trofi tersebut berkat lagu S-Class.

MTV VMA 2023 ini berlangsung di Prudential Center, New Jersey, AS, Rabu (13/9/2023). Dalam kategori ini, Stray Kids berhasil mengungguli nominasi lainnya, seperti BLACKPINK (Pink Venom), Aespa (Girls), Fifty Fifty (Cupid), SEVENTEEN (Super), dan Tomorrow X Together (Sugar Rush Side).

"Kami telah membuat musik sejak awal karier kami, tetapi untuk menerima penghargaan ini sangat berarti bagi kami," kata salah satu anggota Stray Kids, Bang Chan, dalam pidato kemenangannya.

Nominasi Best Kpop dalam ajang MTV VMA ini sudah ada sejak 2019. Pada tahun pertama, kategori tersebut dimenangkan oleh BTS dengan lagu Boy With Luv.

Pada 2020, BTS kembali membawa pulang trofi tersebut dengan lagu ON. Selanjutnya, pada 2021 BTS juga memenangkan kategori tersebut dengan lagu Butter.

Pada 2022, kategori tersebut dimenangkan Lisa BLACKPINK melalui lagu solonya LALISA. Sementara itu, kemenangan Stray Kids kali ini menjadi kemenangan VMA pertama bagi grup K-Pop beranggotakan Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N ini.

Pada MTV VMA 2023, banyak grup K-Pop dan solois yang masuk nominasi, seperti Aespa, BLACKPINK, Fifty Fifty, SEVENTEEN, Stray Kids, dan Tomorrow X Together (TXT), hingga Jungkook BTS. Sementara itu, BLACKPINK menjadi grup yang paling banyak masuk nominasi, yakni dalam 6 kategori.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya