Mantan Bupati Tangerang Zaki Iskandar Bakal Calonkan Jadi Gubernur Jakarta?

Mantan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dikabarkan bakal maju sebagai Bacagub DKI Jakarta di Pilkada 2024 mendatang. Mengenai pencalonannya sebagai Bacagub DKI Jakarta, dia menyerahkan sepenuhnya ke mekanisme partai Golkar, tempatnya bernaung.

oleh Yandhi Deslatama diperbarui 22 Sep 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2023, 22:00 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam acara Inspirato Sharing Session Liputan6.com, Kamis (22/9/2022)
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam acara Inspirato Sharing Session Liputan6.com, Kamis (22/9/2022) (dok: Arief)

Liputan6.com, Serang - Mantan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dikabarkan bakal maju sebagai Bacagub DKI Jakarta di Pilkada 2024 mendatang. Posisinya kini digantikan oleh Andi Ony Prihartono, sebagai Pj Bupati Tangerang.

Ahmed Zaki Iskandar sudah menjabat sebagai Bupati Tangerang selama dua periode. Mengenai pencalonannya sebagai Bacagub DKI Jakarta, dia menyerahkan sepenuhnya ke mekanisme partai Golkar, tempatnya bernaung.

"Nanti diserahkan ke partai," ujar Ahmed Zaki Iskandar singkat, di Pendopo Gubernur Banten, Kamis, (21/09/2023).

Usai menjabat Bupati Tangerang selama dua periode, Zaki akan fokus pemenangan pemilu 2024 di Jakarta. Dia merupakan ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

Terdekat, dia harus mampu meraup banyak kursi legislatif dan memenangkan Bacapres yang diisi Golkar, untuk menjadi juara di Ibu Kota Negara.

"Saya ketua Golkar DKI Jakarta, sekarang tugas di Jakarta dulu, pemenangan pileg dan pilpres itu tugas saya sekarang," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesan Zaki Iskandar untuk Pj Bupati Tangerang

Ahmed Zaki Iskandar berpesan kepada Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono, agar bisa mensukseskan gelaran pilkades, pileg dan pilpres. Kemudian, pejabat eselon 2 Kabiro Administrasi pimpinan Sekjen Kemendagri itu juga diharapkan bisa mengendalikan polusi udara dan persoalan sampah yang ada.

"Bisa melanjutkan, besok nih yang penting pilkades, pileg baru pilpres. Kendala pembangunan sama. Sekarang yang ini pengendalian polusi dan sampah," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya