Fasilitasi Anak Muda Bantu Kaum Dhuafa, Eprilia Gelar Turnamen E-Sport

Puluhan anak muda beradu ketangkasan dalam Turnamen E-Sports Mobile Legend Eprilia Cup di Magelang, Jawa Tengah. Acara tersebut, digelar sebagai wadah kreativitas, sekaligus mengajak para peserta untuk bersedekah kepada kaum duafa

oleh Marifka Wahyu Hidayat diperbarui 25 Sep 2023, 19:38 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2023, 18:30 WIB
Mobile Legend
Foto: Eprilia

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan anak muda beradu ketangkasan dalam Turnamen E-Sports Mobile Legend Eprilia Cup di Magelang, Jawa Tengah. Acara tersebut, digelar sebagai wadah kreativitas, sekaligus mengajak para peserta untuk bersedekah kepada kaum duafa.

Salah satu penyelenggara, Eprilia Tri Arum Taurusia mengatakan jika gagasan turnamen Mobile Legend ini berasal dari ide putranya, Andre Prasetya Effriandi yang mewakili generasi muda penyuka gim.

"Tujuannya adalah agar hobi bermain gim bisa memacu kreativitas generasi muda di era digital, sambil mengajak mereka bersedekah kepada kaum duafa," kata Eprilia, dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/9/2023).

Para pemenang akan diajak Eprilia untuk menyalurkan sebagian hadiahnya kepada para kaum duafah. Hal tersebut untuk melatih kepekaan mereka agar selalu membantu kepada yang membutuhkan.

Dalam turmanen tersebut Eprilia menggandeng Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ). Ia juga berpesan kepada para peserta, agar hobi bermain gim tidak mengganggu kegiatan utama mereka, yakni belajar dan beribadah.

"Saya harap bermain gim jangan sampai menyita waktu belajar, ibadah dan waktu berkomunikasi dengan keluarga," tambah Eprilia.

Sekedar informasi, ada tiga pemenang dari total puluhan kelompok peserta yang mengikuti turnamen ini. Juara 1 disabet oleh Tim Takber dari Kecamatan Secang Magelang, juara 2 oleh Tim Bas Langic dari Universitas Tidar Magelang, dan juara 3 diperoleh Tim Barudak Las Santos dari Kecamatan Muntilan Magelang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya