Waspada Cuaca Ekstrem hingga 15 November 2023 di Sulut

Dia mengatakan, potensi cuaca ekstrem tersebut diperkirakan terjadi di Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 13 Nov 2023, 23:00 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2023, 23:00 WIB
Cuaca Esktrem.
cuaca ekstrim.

Liputan6.com, Manado - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga Sulut mewaspadai potensi terjadinya cuaca ekstrem hingga 15 November 2023.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang," ujar Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben A Molle, Minggu (12/11/2023).

Dia berharap, warga mewaspadai potensi terjadi tanah longsor, banjir ataupun pohon tumbang saat melakukan aktivitas.

Dia mengatakan, potensi cuaca ekstrem tersebut diperkirakan terjadi di Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara.

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Di hari berikutnya, Kota Manado, Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sementara di tanggal 15 November, cuaca ekstrem berpotensi terjadi di Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Kepulauan Talaud.

“BMKG akan terus melakukan pemutakhiran data potensi cuaca ekstrem wilayah kabupaten dan kota melalui kanal-kanal informasi yang tersedia,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya