Jokowi Kunjungan Kerja ke Sumut, Resmikan Jalan Tol Indrapura-Kisaran dan Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara. Pada kunjungan kerja kali ini, Jokowi dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Indrapura-Kisaran dan Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura.

oleh Reza Efendi diperbarui 07 Feb 2024, 08:24 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2024, 08:24 WIB
FOTO: Pidato Virtual Presiden Jokowi di Sidang Majelis Umum PBB
Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato secara virtual di Sidang Majelis Umum PBB, Rabu (22/9/2021). Jokowi menyebut potensi kekerasan dan marjinalisasi perempuan di Afghanistan, kemerdekaan Palestina, dan krisis politik Myanmar harus jadi fokus bersama. (UN Web TV via AP)

Liputan6.com, Batu Bara Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Pada kunjungan kerja kali ini, Jokowi dijadwalkan meresmikan Jalan Tol Indrapura-Kisaran dan Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura.

Peresmian 2 ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tersebut dilaksanakan di Gerbang Tol Lima Puluh Jalan Tol Indrapura-Kisaran, Rabu (7/2/2024). Jokowi tiba di Sumut dari Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Selasa, 6 Februari 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Bandara Kualanamu. Selain meresmikan tol, pada kunjungan kerjanya kali ini Jokowi juga dijadwalkan melakukan beberapa kegiatan. Antara lain, peninjauan produk UMKM di Lapangan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Juga silaturahmi dengan peserta Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM). Jokowi rencananya juga akan meninjau RSUD H Kumpulan Pane, dan GOR Asber Nasution Kota Tebing Tinggi.

Hassanudin mengatakan, kedatangan Presiden tentunya memberi dampak positif bagi masyarakat Sumut. Apalagi Presiden dalam kunjungan kerjanya kali ini bertemu muka langsung dengan masyarakat.

"Kedatangan Presiden ini menambah semangat kita, memberi dampak positif bagi masyarakat Sumut, beliau bisa bertemu muka langsung dengan masyarakat kita, kami tentunya menyambut baik kedatangan Presiden ke Sumut," ujar Hassanudin.


Sinergi dengan Pemerintah Pusat

PT Hutama Karya (Persero) dan PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) akan mengoperasikan 2 ruas Jalan Tol Trans Sumatera di Sumatera Utara pada 10 November 2023 pukul 10.00 WIB, yakni Tol Indrapura-Lima Puluh dan Tol Tebing Tinggi-Indrapura.
PT Hutama Karya (Persero) dan PT Hutama Marga Waskita (Hamawas) akan mengoperasikan 2 ruas Jalan Tol Trans Sumatera di Sumatera Utara pada 10 November 2023 pukul 10.00 WIB, yakni Tol Indrapura-Lima Puluh dan Tol Tebing Tinggi-Indrapura.

Hassanudin juga mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam menyejahterakan masyarakat Sumut. Sinergi sangat diperlukan guna mencapai tujuan yang maksimal.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Negara Iriana Jokowi juga turut bersama Presiden. Turut menyambut Presiden bersama Pj Gubernur Sumut di Bandara Kualanamu, Pj Ketua TP PKK Sumut, Dessy Hassanudin, Kapolda Sumut, Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/Bukit Barisan Mochammad Hasan.


2 Ruas JTTS

Gerbang Tol Lima Puluh
Gerbang Tol Lima Puluh (Reza Efendi/Liputan6.com)

Untuk diketahui, Jalan Tol Indrapura-Kisaran dan Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura merupakan Ruas Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat dan Ruas Indrapura-Lima Puluh

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya