Sinopsis Blade II: Blood Hunt, Film Aksi Sci-Fi Wesley Snipes

Blade II merupakan film yang mengangkat genre aksi Sci-Fi menarik dan diperankan oleh aktor Wesley Snipes. Film ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada pukul 21.00 WIB.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 22 Feb 2024, 13:41 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2024, 13:35 WIB
Wesley Snipes Siap Tampil di Blade 4
Setelah tampil di tiga film Blade, Wesley Snipes menyatakan siap untuk tampil di film ke-4.

Liputan6.com, Bandung - Film Blade II: Blood Hunt dijadwalkan tayang pada Kamis (22/2/2024) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film yang mengangkat genre aksi dan sci-fi ini diperankan oleh aktor ternama Wesley Snipes.

Blade II: Blood Hunt merupakan film tahun 2002 yang digarap oleh sutradara Guillermo del Toro. Ia dikenal sebagai sutradara ternama di Hollywood dan pernah menggarap film seperti Hellboy (2004) hingga Nightmare Alley (2021).

Film ini merupakan film kedua dan melanjutkan kisah dari film pertamanya yang tayang pada tahun 1998. Diketahui film Blade adalah film yang didasarkan dengan tokoh komik Blade dari Marvel.

Kisahnya menceritakan tentang seorang setengah vampir yang ingin melindungi umat manusia dari para vampir. Melansir dari Rotten Tomatoes film Blade II meraih skor 57% dari total 150 suara.

Menurut salah satu penonton film ini menyajikan kisah menarik dengan narasi dan sinematografi yang menghibur. Sementara itu melansir dari situs IMDb film Blade II meraih rating 6.7 dari total 233 ribu penonton.

Sebagai informasi aktor Wesley Snipes berperan sebagai karakter utama bernama Blade. Karakternya diceritakan sebagai seorang manusia setengah vampir yang berupaya untuk melindungi umat manusia.

Kemudian terdapat aktor dan artis populer lainnya yang berperan dalam film ini seperti Kris Kristofferson, Ron Perlman, Leonor Varela, Norman Reedus, hingga Donnie Yen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinopsis Blade II: Blood Hunt

Wesley Snipes sebagai Blade (Sumber: Comicvine.com).
Wesley Snipes sebagai Blade (Sumber: Comicvine.com)

Film ini melanjutkan kisah dari film pertamanya yaitu perjalanan Blade (Wesley Snipes) seorang manusia setengah vampir untuk melindungi umat manusia dari teror vampir. Melalui film ini, Blade kembali berhadapan dengan sekelompok vampir mutan.

Vampir mutan tersebut menjadi ancaman karena mempunyai ambisi untuk menghabisi umat manusia melalui genosida. Suatu hari Blade mencari mentornya Abraham Whistler (Kris Kristofferson) yang dianggap meninggal setelah diserang Deacon Frost.

Namun, ternyata dia masih hidup dan berubah menjadi vampir yang ditahan sekitar dua tahun di Praha. Blade yang mengetahui hal tersebut berusaha menyelamatkannya dan berhasil menyembuhkannya.

Blade juga bertemu dengan teknisi baru bernama Scud, ia digambarkan sebagai anak muda berbakat yang suka mendengarkan musik hip hop. Namun, tidak lama muncul pandemi yang memicu vampir menjadi makhluk mutan primitif yang haus darah bernama Reaper.

Makhluk ini pun menjadi ancaman karena setiap gigitannya bisa mengubah manusia menjadi vampir. Melalui ancaman tersebut musuh Blade dan penguasa vampir bernama Eli Damaskinos (Thomas Kretschmann) ikut turun tangan mengurus Reaper.

Keduanya mulai bekerja sama, tetapi di balik kerja sama tersebut masih ada ancaman dari kelompok lain yang tidak menyukai Blade dan ingin membunuhnya. Lantas bisakah Blade menuntaskan makhluk tersebut?


Daftar Pemeran Film Blade II

Wesley Snipes sebagai Blade (Sumber: Comicvine.com).
Wesley Snipes sebagai Blade (Sumber: Blastr.com).

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar pemeran film Blade II:

1. Wesley Snipes sebagai Blade.

2. Kris Kristofferson sebagai Whistler.

3. Ron Perlman sebagai Reinhardt.

4. Leonor Varela sebagai Nyssa.

5. Norman Reedus sebagai Scud.

6. Thomas Kretschmann sebagai Damaskinos.

7. Luke Goss sebagai Nomak.

8. Matt Schulze sebagai Chupa.

9. Danny John-Jules sebagai Asad.

10. Donnie Yen sebagai Snowman.

11. Karel Roden sebagai Kounen.

12. Marit Velle Kile sebagai Verlaine.

13. Tony Curran sebagai Priest.

14. Daz Crawford sebagai Lighthammer.

15. Santiago Segura sebagai Rush.


Fakta Menarik Film Blade II

MCU Blade (Foto: Instagram Marvel Studios)
MCU Blade pertama kali dikonfirmasi pada acara SDCC 2022 pada Juli lalu.

Mengutip dari IMDb berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Blade II:

1. Pemeran dan kru film sempat buta sementara

Diketahui lebih dari 30 orang yang terdiri dari pemeran hingga kru film sempat mengalami buta sementara. Kondisi tersebut terjadi akibat penyalahgunaan lampu UV dalam adegan autopsi vampir.

2. Donnie Yen jadi koreografer pertarungan

Aktor Donnie Yen diketahui berperan sebagai salah satu karakter bernama Snowman anggota dari Bloodpack dalam film ini. Namun, selain berakting Donnie Yen juga terlibat sebagai koreografer pertarungan untuk film tersebut.

3. Film Terbaik yang akan di Reboot

Film Blade saat ini masuk dalam jajaran film Marvel Cinematic Universe atau MCU dan akan dibuat ulang. Terlepas dari hal tersebut, film Blade sendiri menjadi film populer yang sudah memiliki tiga seri yaitu Blade (1998), Blade II (2002), dan Blade: Trinity (2004).

Setelah 15 tahun, MCU akhirnya membuat kembali film ini ke dalam film layar lebar dan menunjuk aktor Mahershala Ali sebagai pemeran Blade terbaru. Namun, terkait perilisan film tersebut belum diumumkan oleh MCU.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya