Halsey Umumkan Lagu Baru dengan Cara Unik, Rilis 4 Juni 2024

Setelah hampir satu dekade di Astralwerks, anak perusahaan Capitol Music Group, Halsey pun menandatangani kontrak dengan Columbia Records pada Juni 2023.

oleh Switzy Sabandar diperbarui 03 Jun 2024, 10:33 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2024, 10:30 WIB
Halsey (Instagram/iamhalsey)
Halsey (Instagram/iamhalsey)

Liputan6.com, Yogyakarta - Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Halsey, diam-diam mengungkapkan di situs web misterius bahwa dirinya akan merilis single baru pada 4 Juni mendatang. Ini akan menjadi era baru bagi karier bermusik Halsey.

Baru-baru ini, Halsey telah menghubungkan penggemar ke situs web formylasttrick.com, sebuah situs web yang dipenuhi dengan banyak ephemera palsu dari era 1970-an yang tersebar di seluruh halaman situs. Dari beberapa item memang tidak berfungsi ketika diklik, tetapi ada juga item yang akan terbuka saat diklik.

Item utama yang bisa dibuka berupa rintisan tiket film dengan kata-kata The End di atasnya. Saat terbuka, surat itu tertulis diketik oleh Ashley Frangipane (nama asli Halsey), seorang direktur program di stasiun radio fiksi Los Angeles.

"Seperti yang kalian duga, aku telah menulis album baru. Namun, aku membutuhkan waktu untuk mencari tahu bagaimana mengatakan apa yang perlu kukatakan," kata penyanyi kelahiran 29 September 1994 itu.

Item lain di situs web For My Last Trick yang bisa diklik adalah item CD dengan tulisan Lesstime Hits and Grooves. Ketika diketuk, item tersebut akan membuka daftar putar Spotify berjudul ? yang menampilkan 29 lagu.

Lagu-lagu tersebut tampaknya menginspirasi era Halsey berikutnya. Daftar putar mencakup sebagian besar artis era 1970-an, seperti Joni Mitchell, Nick Drake, Gordon Lightfoot, Fleetwood Mac, Simon & Gargunkel, dan masih banyak lagi. Ada juga lagu-lagu dari penyanyi pasca era tersebut, seperti Alex G, Tracy Chapman, dan Elliott Smith.

Satu item lainnya yang juga bisa diklik adalah sebuah stiker bertuliskan I Have Something to Tell You. Saat terbuka, item itu berisi formulir untuk mengundang penggemar mendaftar ke milis. Penggemar yang mendaftar akan mendapatkan informasi lebih lanjut terkait perilisan single baru ini.

Sebagai informasi, Halsey terakhir kali merilis album pada 2021 melalui Trent Reznor dan Atticus Ross. Album tersebut berjudul If I Can't Have Love, I Want Power.

Setelah hampir satu dekade di Astralwerks, anak perusahaan Capitol Music Group, Halsey pun menandatangani kontrak dengan Columbia Records pada Juni 2023. Halsey akhirnya akan merilis karya baru pada 4 Juni 2024.

 

Penulis: Resla

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya