Asrama Mahasiswa Dompu di Makassar Diduga Dibakar OTK, Polisi Selidiki

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

oleh Fauzan diperbarui 08 Jul 2024, 16:49 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2024, 16:45 WIB
Asrama Mahasiswa Dompu diduga dibakar OTK (Liputan6.com/Istimewa)
Asrama Mahasiswa Dompu diduga dibakar OTK (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Makassar - Asrama Mahasiswa Dompu, Nusa Tenggara Brata yang berada di Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan diduga dibakar orang tak dikenal (OTK) pada Minggu (7/7/2024) malam. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Kapolsek Rappocini, Kompol Mustari Alam membenarkan ihwal kejadian tersebut. Ia mengatakan saat menerima informasi kejadian itu, anggota Polsek Rappocini langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). 

"Iya betul. Piket fungsi dan piket penjagaan langsung ke TKP setelah menerima adanya informasi kejadian dugaan pembakaran," kata Mustari kepada Liputan6.com, Senin (8/7/2024).

Mustari menjelaskan berdasarkan keterangan saksi, salah satu kamar di Asrama Dompu tersebut diduga sengaja dibakar. Pasalnya saat kejadian, tak ada seorang pun yang berada di dalam kamar. 

"Berdasarkan keterangan saksi, termasuk pemilik kamar, meyakini kamarnya sengaja dibakar oleh OTK. Tapi kita akan selidiki lebih jauh terkait hal tersebut," jelasnya. 

Beruntung dalam insiden itu tak ada korban jiwa, pasalnya saat kejadian pemilik kamar sedang berada di tempat lain. Meski demikian sejumlah barang berharga pemilik kamar hangus terbakar. 

"Yang punya kamar sedang di Antang saat kejadian. Yang terbakar itu Kasur, lemari, tv dan pakain. Ketigan korban diperkirakan mencapai Rp10 juta," sebut Mustari. 

Mustari mengaku Tim Inafis Polrestabes Makassar telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Hal itu untuk mengungkap dugaan kamar di Asrama Dompu sengaja dibakar atau tidak. 

"Nanti kita infokan bagaimana hasilnya," Mustari memungkasi. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya