Penemuan Jenazah Wanita Terbungkus Karung di Lampung Timur, Polisi Periksa 19 Saksi

Sebanyak 19 saksi telah dimintai keterangan oleh Satreskrim Polres Lampung Timur untuk mengungkap kasus dugaan pembunuhan yang dialami oleh Riyas Nuraini yang ditemukan tewas terbungkus karung di tengah kebun jagung.

oleh Ardi Munthe diperbarui 23 Jul 2024, 17:58 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 17:57 WIB
Dilarang Melintas Garis Polisi
Ilustrasi Foto Garis Polisi (iStockphoto)

Liputan6.com, Lampung - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur masih terus melakukan penyelidikan soal dugaan pembunuhan seorang wanita yang ditemukan terbungkus karung di tengah kebun jagung. Polisi telah memeriksa sebanyak 19 saksi terkait dugaan pembunuhan tersebut. 

Kepada wartawan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengatakan bahwa polisi masih terus menyelidiki dan mencari sejumlah bukti untuk sesegera mungkin mengungkap peristiwa dugaan pembunuhan yang dialami oleh Riyas Nuraini. 

"Satreskrim Polres Lampung Timur bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung masih terus menyelidiki soal penemuan mayat di dalam karung yang diketahui berinisial RN. Saat ini, saksi yang telah dimintai keterangan sebanyak 19 orang," kata Kombes Pol Umi, Selasa (23/7/2024).

Umi menerangkan, 19 saksi yang dimintai keterangan itu berasal dari keluarga korban, pemilik toko pakaian yang biasa Riyas berbelanja untuk usaha online shop-nya. 

"Saksi-saksi yang dimintai keterangan itu mulai dari pihak keluarga, tetangga hingga saksi dari pihak toko pakaian yang biasa korban pergi untuk berbelanja. Korban ini kesehariannya berjualan pakaian melalui media sosial," jelas dia.

Umi menyampaikan, berdasarkan dari pemeriksaan awal jasad korban, sejumlah barang berharga mulai dari gelang hingga cincin emas masih berada pada tubuh Riyas.

"Perhiasannya masih utuh di tubuh korban, cincin emas, anting hingga gelang masih ada lengkap," kata dia.

Hingga kini, polisi pun masih menunggu hasil autopsi yang dilakukan oleh tim forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

"Hasil autopsinya belum kami terima dari RS Bhayangkara, hingga kini hasil autopsi itu yang masih kami tunggu," pungkasnya.

Sebelumnya, warga Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur, Lampung digegerkan dengan penemuan mayat yang terbungkus di dalam karung ditengah kebun jagung. 

Dari video yang diterima Liputan6.com, terlihat kondisi mayat tersebut masih berada di dalam karung. Jasad itu diletakkan secara paksa di dashboard sepeda motor jenis Honda Vario warna putih.

Dari keterangan warga setempat, Oki Pranata mengatakan, pertama kali menemukan jenazah tersebut ketika sedang mencari rumput untuk hewan ternak di kebun jagung. 

"Itu kemarin pagi sekitar jam 10-an, saya awalnya mau cari rumput. Terus lihat ada motor kondisi terguling, tapi di tengahnya ada karung, waktu saya dekati itu kaya manusia," kata Oki kepada wartawan, Jumat (19/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya