Catat, 6 Rekomendasi Kuliner Viral di Blok M

Kawasan Blok M saat ini terkenal sebagai tempat kuliner dan tongkrongan anak muda Jakarta. Berikut ini 6 rekomendasi kuliner viral dan nikmat di Blok M.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 26 Jul 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 17:00 WIB
teman persahabatan pasangan kencan hubungan cinta bahagia
ilustrasi laki-laki perempuan makan/Twinsterphoto/Shutterstock

Liputan6.com, Bandung - Blok M menjadi salah satu kawasan populer anak-anak muda Jakarta terutama untuk menikmati kuliner. Diketahui kawasan ini telah lama dikenal sebagai pusat kuliner populer yang menyajikan banyak berbagai jenis makanan menarik.

Selain itu, kuliner di Blok M juga kerap menjadi destinasi hits dan viral di media sosial untuk dikunjungi. Sebagai informasi Blok M menawarkan kuliner yang bervariasi mulai dari makanan tradisional hingga internasional.

Kawasan Blok M juga populer dikunjungi karena lokasinya yang strategis dan mudah diakses oleh beberapa moda transportasi. Diketahui ada terminal bus, stasiun MRT, hingga angkutan umum lainnya yang memudahkan pengunjung menikmati kawasan tersebut.

Lokasinya yang strategis menjadikan Blok M sebagai tempat yang sempurna untuk warga Jakarta atau wisatawan. Blok M juga memiliki suasana yang unik dan berbeda karena terkenal dengan suasana yang ramai dan hidup.

Ketika menikmati waktu bersantai di Blok M para pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitarnya dan menemukan sejumlah tempat makan menarik. Sehingga kawasannya memberikan pengalaman kuliner yang berbeda dari tempat lainnya.

Blok M juga memiliki beberapa inovasi kuliner menarik yang menjadikan tempatnya populer dikunjungi. Beberapa pengunjung bahkan sering penasaran dan ingin mencoba sesuatu yang baru di kawasan ini.

Melansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah rangkuman sejumlah rekomendasi kuliner viral yang ada di kawasan Blok M.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6 Rekomendasi Kuliner Viral di Blok M

Resep Tiramisu Dessert Box
Ilustrasi tiramisu dessert box/credit: pexels.com/taqnia

1. Monsora Dessert House

Monsora Dessert House merupakan salah satu kuliner makanan dessert yang viral di kawasan Blok M. Tempat makan ini menyajikan menu yang bervariasi salah satu yang perlu dicoba adalah menu Tiramisunya.

Melansir dari media sosial Instagramnya tempat makan ini milik pengusaha kue sukses Sonia Basil. Sosoknya juga terkenal dengan konten membuat kue yang cantik dan menarik para warganet.

Lokasi Monsora Dessert House berada di Jl. Sunan Kalijaga No. 1, Blok M, RT.1/ RW.1, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

2. Daitokyo Sakaba

Daitokyo Sakaba merupakan salah satu kedai izakaya Jepang yang menyajikan aneka menu makanan Jepang menarik. Tempat makannya juga disebut-sebut sebagai kuliner yang memiliki rasa autentik dan nikmat.

Tempat makan ini menyediakan berbagai menu khas Jepang seperti Yasai Itame, Agedashi Tofu, Teppan Spicy Chicken, Gekikara Ramen, hingga Tonkotsu Ramen. Kemudian juga terdapat menu minuman seperti Oolong Cha dan Ryokucha.

Daitokyo Sakaba berlokasi di Jl. Melawai 9 No.26 3, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 18.00 hingga 01.00 WIB.


Rekomendasi Selanjutnya

Sandwich
Ilustrasi Sandwich Credit: pexels.com/Rajesh

3. Iron Fist

Iron Fist Sandwich merupakan kuliner hits Blok M yang terkenal dengan menu claypot unik. Melansir dari menunya tempat makan ini menyajikan sejumlah makanan berat mulai dari nasi hingga sandwich nikmat.

Diketahui tempatnya menyajikan tiga varian menu menarik mulai dari sandwich, claypot, dan BBQ rice. Tempatnya cukup populer di antara anak muda Jakarta terutama dengan dekorasi tempatnya yang unik.

Lokasi Iron Fist berada di Jl. Melawai VIII No.3, Blok M, RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 23.00 WIB.

4. Em Gelato

Bagi pencinta makanan manis khususnya es krim gelato dapat mengunjungi Em Gelato. Tempat ini cukup terkenal di media sosial dan sempat viral karena menawarkan menu yang unik dan bervariasi.

Harga Em Gelato juga cukup ramah dikantong mulai dari Rp 38 ribu untuk ukuran cup atau cone kecil dengan dua pilihan rasa. Kemudian terdapat menu regular cup dengan tiga pilihan rasa.

Em Gelato berlokasi di Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.3, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.


Rekomendasi Berikutnya

Gulai Daging Gultik
Ilustrasi Gulai Daging Gultik / Freepik by KamranAydinov

5. Gultik Pak Agus Budi

Kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi menu Gulai Tikungan atau Gultik Pak Agus Budi di Pengkolan Blok M Plaza. Pasalnya tempat makan ini termasuk kuliner legendaris karena telah berdiri sejak 1982.

Tempat makannya selalu ramai pengunjung terutama anak-anak muda yang menjadi pelanggan tetapnya. Gultik Pak Agus Budi tidak hanya menjadi makanan viral tetapi juga makanan ikonik di Jakarta Selatan.

Gultik Pak Agus Budi berlokasi di Jl. Bulungan No.40 6, RT.11/RW.6, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 17.00 hingga 02.00 WIB.

6. Haka Dimsum

Haka Dimsum merupakan destinasi kuliner yang wajib dikunjungi para pencinta dimsum. Pasalnya tempat makan ini terkenal sebagai tempat dimsum halal yang telah memiliki beberapa cabang.

Restoran dimsum ini bahkan terkenal dengan menu dimsumnya yang bervariasi dan rasanya yang menggugah selera. Di antaranya terdapat Hakau Udang, Steam Ceker, Onde Telur Asin, dan menu-menu lainnya yang wajib dicoba.

Lokasi Haka Dimsum Blok M ada di Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.3, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya