Dapat Mandat dari Gerindra, Reihana Siap Bertarung Jadi Wali Kota Bandar Lampung

Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana resmi ditugaskan menjadi Calon Walikota Bandar Lampung dari partai Gerindra.

oleh Ardi Munthe diperbarui 02 Agu 2024, 22:00 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 22:00 WIB
DPD Gerindra Lampung resmi beri rekomendasi Reihana sebagai calon Wali Kota Bandar Lampung.  Foto : (Liputan6.com/ Ardi).
DPD Gerindra Lampung resmi beri rekomendasi Reihana sebagai calon Wali Kota Bandar Lampung. Foto : (Liputan6.com/ Ardi).

Liputan6.com, Lampung - Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana resmi ditugaskan menjadi calon Wali kota Bandar Lampung dari partai Gerindra. Surat tugas itu dibacakan langsung oleh Sekretaris DPD Gerindra Lampung, Ahmad Giri Akbar, di Gedung Mahligai Agung Universitas Bandar Lampung (UBL), Rabu (31/7/2024).

"Izin saya bacakan surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dengan nomor 070187/PGS/Pilkada/DPP/gerindra/2024. Bersama surat ini dewan pimpinan pusat partai Gerindra menugaskan kepada nama Dr Hj. Reihana M.kes, sebagai calon Wali kota Bandar Lampung, " ucap Giri.

Giri menyampaikan, penugasan yang diberikan kepada Reihana merupakan sebagai calon wali kota Bandar Lampung. Reihana juga diminta memenuhi beberapa poin penugasan dari DPP Gerindra.

"Penugasan ini yaitu sebagai bakal calon Wali kota Bandar Lampung merupakan bakal calon kepala daerah dan atau wakil untuk melaksanakan hal-hal sebagai berikut. Pertama, berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, pimpinan anak cabang, pimpinan ranting partai Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah penugasan," sebutnya.

Kemudian, melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas bakal calon kepala daerah dan atau wakil kepala daerah dari Partai Gerindra.

"Selanjutnya, melengkapi partai koalisi untuk memenuhi persyaratan minimal 20 persen kursi DPRD, untuk syarat ini syukur alhamdulillah Gerindra menjadi partai pemenang di Kota Bandar Lampung dan syarat 20 persen kursi DPRD sudah terpenuhi," ungkapnya.

Reihana juga diminta untuk mencari pasangan bakal calon yang dapat menunjang pemenangan dengan syarat persetujuan partai Gerindra.

"Kemudian bersedia menaati manifesto perjuangan AD/ART dan arahan partai Gerindra," tegasnya.

Terakhir, jika kelengkapan partai koalisi dan bakal calon tidak dapat dipenuhi hingga batas waktu yang ditentukan maka DPP Partai Gerindra akan mengevaluasi penugasan ini.

Surat tugas tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris DPP Gerindra Ahmad Muzani, tertanggal 19 Juli 2024.

Atas surat tugas tersebut, Reihana mengucap terimakasih kepada partai Gerindra telah merekomendasikannya sebagai calon Walikota Bandar Lampung. 

"Terimakasih tiada tara kepada partai Gerindra yang sudah merekomendasi dan memberi surat tugas kepada saya untuk menjadi calon wali kota Bandar Lampung tahun 2024-2029 saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh kader partai Gerindra dan juga seluruh tokoh-tokoh," ucap Reihana.

Reihana menegaskan, akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat Bandar Lampung jika terpilih sebagai wali kota.

"Saya akan buktikan saya akan terpilih menjadi Walikota Bandar Lampung, tentu saja dengan ridho Allah dan dukungan seluruh masyarakat kota Bandar Lampung, saya ikut mencalonkan diri menjadi calon wali kota ingin sebagian hidup dan karir saya abdikan seluruhnya untuk masyarakat Lampung," katanya.

Dia berharap, semua pemilih di Kota Bandar Lampung datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 27 November 2024 dan memilihnya.

"Jangan lupa kalau Anda cinta saya, adanya pemilih yang cerdas tentu akan membentuk pemerintahan yang cerdas pula, semoga deklarasi yang kita lakukan pada hari ini dapat membawa kebaikan untuk masyarakat di Kota Bandar Lampung dan semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberi perlindungan dan keberkahan bagi kita semua," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya