Viral Aksi Koboi Pria Todongkan Senjata Api ke Warga di Bandar Lampung, Polisi Buru Pelaku

Polisi mengungkapkan bahwa identitas pria dalam aksi koboi tersebut sudah diketahui, dan saat ini sedang dalam pengejaran.

oleh Ardi Munthe diperbarui 01 Okt 2024, 05:44 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2024, 05:44 WIB
Tangkapan layar rekaman detik-detik "Abang Jago" menodongkan senpi ke warga.  Foto : (Istimewa).
Tangkapan layar rekaman detik-detik "Abang Jago" menodongkan senpi ke warga. Foto : (Istimewa).

Liputan6.com, Lampung - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung terus melakukan penyelidikan terkait video viral yang menunjukkan seorang pria menodongkan senjata api ke sejumlah pengguna jalan. Polisi mengungkapkan bahwa identitas pria dalam aksi koboi tersebut telah diketahui, dan saat ini sedang dalam pengejaran.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras mengatakan bahwa tim gabungan dari Polresta dan Polsek jajaran masih bekerja keras untuk menangkap pria yang terekam dalam video tersebut. 

"Tim masih bekerja, tim gabungan dari Polsek dan Polresta masih melakukan pengejaran terhadap pria yang terekam dalam video yang beredar membawa benda yang diduga senjata api," kata Kombes Pol Abdul Waras kepada wartawan, Senin (30/9/2024).

Menurut dia, identitas pelaku sudah diketahui dan saat ini proses pengejaran masih berlangsung. 

"Mohon doanya agar pelaku ini bisa segera ditangkap," lanjutnya.

Saat ditanya mengenai motif penodongan senjata api tersebut, Abdul Waras menjelaskan bahwa pihak kepolisian masih belum dapat menyimpulkan motifnya secara pasti karena sejumlah saksi masih dalam proses pemeriksaan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Viral di Media Sosial

Sebelumnya diberitakan, rekaman video seorang 'abang jago' menodongkan senjata api ke sejumlah pengguna jalan di Kota Bandar Lampung viral di media sosial.

Belum diketahui motif pria tersebut mengeluarkan senjata api di jalanan. Berdasarkan video yang telah beredar, pria tersebut terlihat mengenakan jaket berwarna merah serta celana panjang biru. Sejumlah warga di lokasi kejadian tampak berupaya menangkap pria tersebut. 

Pada waktu bersamaan, sejumlah warga seketika menjauh setelah melihat pria tersebut mengeluarkan senjata api serta menodongkannya ke arah warga.

Mereka hanya sesekali melempar sejumlah benda ke arah pria yang belum diketahui identitasnya tersebut. Peristiwa ini diketahui terjadi di sekitar Stadion Pahoman, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Minggu sore (29/9/2024). 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya