Rhoma Irama: Idris Sardi Akan Bermusik di Surga

Saat melihat jenazah Idris Sardi, kenangan Rhoma Irama tentang sosok maestro ini pun melintas di benaknya.

oleh Julian Edward diperbarui 28 Apr 2014, 15:00 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2014, 15:00 WIB
Idris Sardi-Rhoma Irama
liputan6.com

Liputan6.com, Depok Raja dangdut Rhoma Irama turut datang memberikan penghormatan terakhir bagi Idris Sardi di Perumahan Bumi Cimanggis Indah (BCI), Depok, Jawa Barat, Senin (28/4/2014). Saat melihat jenazah, kenangan Rhoma tentang sosok Idris pun melintas dari benaknya.

Satu yang diingat Rhoma, ialah ketika dirinya dan Idris terlibat di film Satria Bergitar. Idris yang berposisi sebagai penata musik itu dipercaya mengurusi scoring untuk film tersebut. Lantas, Idris dan Rhoma terbang ke Australia untuk melakukan mastering lagu.

"Di sana ada dialog yang saya ingat. Waktu itu saya tanya, 'apakah akan cinta musik seumur hidup?' Dia bilang, dia akan cinta musik sampai mati," kenang Rhoma.

Percakapan tak sampai di situ, Rhoma kemudian menimpali jawaban Idris. "Lho kenapa cuma sampai mati. Kok nggak sampai akhirat?" Tanya Rhoma. Idris bingung menjawab pertanyaan ini. "Memang bisa sampai akhirat? Kalau bisa, nanti kita main musik di sana ya," sahut Idris.

Sejak saat itu, lanjut Rhoma, Idris mulai rajin beribadah. Ia yakin, Idris akan diterima di sisi Allah SWT. Jenazah Idris akan dimakamkan hari ini di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya