Cerita Nineball Soal Rahasia Tetap Solid Selama 14 Tahun

Nineball band menceritakan rahasia kekompakan yang membuat mereka terus solid selama 14 tahun bersama.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 10 Sep 2014, 07:30 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2014, 07:30 WIB
Nineball
Foto Nineball saat ditemui di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/9/2014).

Liputan6.com, Jakarta Selamat ulang tahun, Nineball!

Tepat 9 September 2014, Nineball merayakan 14 tahun terbentuknya band mereka. Kebersamaan Nineball selama belasan tahun tidak menutup adanya pertikaian kecil diantara mereka. Lantas apa rahasia Nineball bisa tetap solid selama ini?

Embedded image permalink

(sumber foto: Twitter.com/nineballband)

Grup musik asal Bandung ini menceritakan rahasia mereka tetap solid selama 14 tahun. Band yang beranggotakan Tedi (drum), Ica (gitar), Deni (bass), Ray (vokal), dan Yoga (keyboard) ternyata selalu mengingat jerih payah mereka mencapai tangga kesuksesan. Menurut sang vokalis, cara tersebut cukup ampuh untuk meredam ego masing-masing saat harus berselisih paham.

"Selama 14 tahun pasti ada yang namanya berantem, tetapi kami nggak pernah sampai tonjok-tonjokkan. Saling adu mulut karena mengedepankan keinginan masing-masing sering terjadi saat kami diskusi buat lagu baru kami. Ya itu, balik lagi kami harus ingat bagaimana perjuangan Nineball hingga sekarang ini," ujar Ray saat diwawancara di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/9/2014).

"Saya rasa cara itu bisa bikin kami meredamkan ego masing-masing, bisa lebih saling memahami. Mungkin itu bisa dikatakan bikin kami semua jadi lebih solid. Kami juga nggak memaksakan segala sesuatunya," lanjut Ray.

Selain itu, band yang terkenal dengan lagu Hingga Akhir Waktu ini juga menanamkan dalam diri mereka tentang sifat rendah hati. Para personel Nineball saling mengingatkan ketika diantara mereka hampir terkena star syndrome alias lupa dengan kehidupan masa lalu mereka.

"Yang pasti kami sangat menjaga biar kami nggak kena yang namanya star syndrome atau artist syndrome itu. Kami kembali lagi harus ingat kalau dulu kami bukan siapa-siapa dan sekarang juga masih harus seperti itu," tutur Ray.

Nineball rupanya telah menyiapkan hadiah untuk para penggemarnya yakni single terbaru mereka berjudul Aku Jatuh Cinta Lagi. Lagu ini akan resmi diputar serentak di 99 radio di Indonesia yang dimulai 18 September mendatang. (Fir/Feb)

Simak teaser single Aku Jatuh Cinta Lagi milik Nineball: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya