Cerita Morrisey Tentang Dirinya Berjuang Melawan Kanker

Morrisey mengakui dirinya terserang kanker dan kini sedang berjuang melawan kanker yang menyerang jaringan tubuhnya tersebut.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 08 Okt 2014, 08:30 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2014, 08:30 WIB
Morrisey
Morrisey tengah menjalani proses penyembuhan kanker yang menyerang jaringan tubuhnya. (sumber: Mirror.co.uk)

Liputan6.com, Los Angeles Kabar mengejutkan diungkapkan oleh pentolan band The Smiths, Morrisey. Pria berusia 55 tahun itu mengakui kalau dirinya sedang berjuang melawan kanker yang menyerang jaringan tubuhnya. Kanker tersebut rupanya sudah diderita Morrisey sejak 18 bulan lalu.

Berdasarkan laman Mirror, Selasa (7/10/2014), Morrisey belakangan ini terus menjalani perawatan di rumah sakit. Mengetahui didiagnosa terkena kanker, Morrisey mengatakan dirinya tidak takut akan kematian yang bisa menghampirinya tiba-tiba. Meski telah membeberkan ia terkena kanker, Morrisey tidak menjelaskan secara detail jenis penyakitnya itu.

"Intinya kanker menyerang jaringan saya dan ini sudah terjadi empat kali. Saat ini saya merasa jika saya harus meninggal, saya akan pergi untuk selamanya. Dan jika hal itu tidak terjadi berarti memang belum waktunya," ujar Morrisey.

Sekarang ini diakui Morrisey, dirinya sudah merasa lebih baik dari sebelumnya. Pelantun hits Everyday Is Like Sunday ini sebelumnya memang terlihat lebih kurus dari biasanya. Morrisey juga sempat membatalkan beberapa konsernya dengan alasan dirinya terkena virus hingga mengharuskannya istirahat.

"Saya sadar beberapa foto saya belakangan ini saya terlihat tidak sehat, tetapi begitulah keadaannya dengan penyakit ini. Saya tidak merasa khawatir dengan itu. Saya akan benar-benar istirahat ketika nanti saya sudah meninggal," lanjut Morrisey.

Penyanyi asal Inggris tersebut memang sering dikabarkan menderita penyakit. Pada awal 2013, Morrisey mengalami pendarahan dibagian lambung. Lalu Maret 2013, Morrisey diberitakan menderita radang paru-paru. Ia juga pernah dikabarkan keracunan makanan pada Juli 2013.

Kemudian pada Juni 2014, pemilik nama lengkap Steven Patrick Morrissey ini diketahui terkena infeksi pernapasan yang memaksanya untuk membatalkan turnya. Meski dalam usia yang tak muda lagi serta kesehatan yang menurun, Morrisey mengatakan dirinya tetap berkarya untuk industri musik.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya