Tanah Abang, Lokasi Tersulit Syuting Film Jokowi Adalah Kita

Dengan adanya kru produksi di daerah pasar tersebut, tentu kru produksi harus berusaha ekstra keras mengatur aktivitas di lokasi.

oleh Julian Edward diperbarui 11 Nov 2014, 23:10 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2014, 23:10 WIB
Trailer <i>Jokowi Adalah Kita</i> Resmi Diluncurkan
Film Jokowi Adalah Kita akan dirilis pada 20 November 2014.

Liputan6.com, Jakarta Film Jokowi Adalah Kita sengaja dilakukan pembuatannya di tempat-tempat yang biasa didatangi Jokowi.  Tak salah jika akhirnya dalam melangsungkan proses syutingnya, tim produksi mendapat tantangan yang lebih. Maklum saja, Jokowi memang suka melakukan blusukan ke tempat-tempat yang ditinggali kalangan rakyat miskin.

Salah satu yang terberat adalah ketika mereka melakukan syuting di Tanah Abang. Hal tersebut diungkap oleh sang produser, KK Dheeraj.

"Saya dapat kabar dari tim produksi bahwa hal tersulitnya adalah ketika syuting di Tanah Abang. Kita harus blok semua area Tanah Abang untuk keperluan syuting," ujarnya ketika dihubungi wartawan baru-baru ini. Seperti yang diketahui bahwa Tanah Abang adalah daerah pasar dengan aktivitas terpadat yang ada di Jakarta.

Dengan adanya kru produksi di daerah pasar tersebut, tentu kru produksi harus berusaha ekstra keras mengatur aktivitas di lokasi. Terlebih banyak warga lokal yang kebetulan berada di lokasi tertarik untuk melihat proses syutingnya.  

"Masyarakat banyak yang ingin menonton dan antusias mengintip jalannya syuting. Mereka ingin tahu sosok Jokowi yang berhasil merenovasi Tanah Abang. Itu yang paling sulit," pungkasnya.

FilmJokowi Adalah Kita dibintangi oleh beberapa pemain antara lain Ben Joshua, Sylvia Fully. Di tangan sutradara Ronny Mepet, keduanya akan menunjukkan chemistry yang apik sebagai pasangan tersebut.

Film ini meski mengangkat sosok Jokowi sebagai tokoh utama, film ini bukanlah sebuah film politis. Jalan ceritanya lebih banyak mengetengahkan tentang sepak terjang Jokowi sebagai Gubernur serta kehidupannya dalam berkeluarga.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya