Star Trek 3 Tinggalkan Skenario Buatan Roberto Orci

Roberto Orci tidak akan dilibatkan kembali sebagai penulis naskah dan sutradara Star Trek 3. Hanya satu jabatan yang kini dipegangnya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 28 Des 2014, 11:30 WIB
Diterbitkan 28 Des 2014, 11:30 WIB
Star Trek 3 Tinggalkan Skenario Buatan Roberto Orci
Film Star Trek 3.

Liputan6.com, Los Angeles Perubahan terus terjadi dalam tubuh proyek film Star Trek 3 yang kini sedang dikembangkan. Dalam sebuah kolom komentar di situs fans Star Trek, terkuak bahwa penulis film pertama dan Star Trek Into Darkness, Roberto Orci tidak akan dilibatkan kembali oleh pihak studio.

Dilansir dari Comicbook, Jumat (26/12/2014), Orci sendiri telah mengungkapkan secara langsung bahwa jabatan penulis naskah telah dilepaskannya setelah beberapa waktu lalu ia tak lagi duduk di bangku sutradara.

Dikutip dari situs TrekMovie, Orci menulis kolom komentar yang berisi, "Saya memproduseri, tidak lebih atau kurang." Tulisan tersebut dilontarkannya melalui akun asli miliknya yang telah dikonfirmasi.

Orci juga membela studio film dari tanggapan negatif dengan menulis, "Berhenti menyalahkan BR (Bad Robot). Itu ide saya sehingga kalian tidak akan tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Lebih atau kurang. Saya berdiri di belakangnya. Dan, sekali lagi, itulah alasan mengapa saya membuat film dan kalian tidak."

Belum diketahui siapa penulis naskah resmi Star Trek 3. Namun diperkirakan, Justin Lin yang telah menggantikan Roberto Orci di bangku sutradara bakal turut menggarap naskahnya. Nama J.D. Payne dan Patrick McKay yang turut membantu pembuatan naskah di dua film sebelumnya, juga disebut bakal menjadi penulisnya.

Justin Lin sendiri dikenal luas berkat kesuksesan Fast and Furious 6 pada 2013 lalu. JJ Abrams yang juga pernah mengarahkan dua reboot Star Trek sebelumnya, hengkang dari bangku sutradara karena ingin memoles Star Wars: The Force Awakens.

Star Trek 3 bakal dirilis untuk merayakan 50 tahun franchise untuk diluncurkan pada 8 Juli 2016. Dalam film sebelumnya yang bertajuk Star Trek: Into Darkness, nama-nama seperti Chris Pine, Zachary Quinto, Anton Yelchin, Karl Urban, Simon Pegg, Zoe Saldana, John Cho, dan Benedict Cumberbatch tampil sebagai para pemain. (Rul/Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya