Penyanyi Disney Dituduh Jiplak Lagu INFINITE

Penyanyi Disney dituduh telah melakukan plagiat dari lagu debut INFINITE. Benarkah itu?

oleh Desika Pemita diperbarui 06 Jan 2015, 23:45 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2015, 23:45 WIB
Penyanyi Disney Dituduh Jiplak Lagu INFINITE
Penyanyi Disney dituduh telah melakukan plagiat dari lagu debut INFINITE. Benarkah itu?

Liputan6.com, Los Angeles Sudah sejak lama permasalahan karya K-Pop dijiplak penyanyi atau musisi lain menjadi perhatian penggemar dengan serius. Penggemar K-Pop di beberapa negara di dunia melaporkan jika karya lokal di sana persis dengan lagu milik idola asal negeri ginseng. Lagu-lagu yang sudah tak asing lagi di telinga [baca juga: Banyak Karya Plagiat KPop Bertebaran di Negara Lain].

Kini, kasus serupa kembali terjadi. Salah satu penyanyi Disney dituduh telah melakukan plagiat dari lagu debut INFINITE. Akibatnya, penggemar INFINITE pun meradang.

Lagu milik INFINITE bertajuk Come Back Again yang dirilis 2010 merupakan debut boy band yang diasuh Woolim Entertainment itu. Setelah beberapa lama, lagu untuk soundtrack Queen of the Dance Floor pun terdengar mirip dengan karya INFINITE. Boy band Disney yang disebut-sebut mencontek lagu milik INFINITE terdiri dari lima orang, Jorge, Facundo, Ruggero, Nicolas, dan Samuel.

(Boy band bentukan Disney yang dianggap telah menjiplak lagu milik INFINITE)

Lagu Queen of The Dance dalam bahasa Spanyol dibuat perusahaan hiburan terbesar di dunia Disney. Inspirits--sebutan penggemar INFINITE--meradang dengan memberikan komentar bernada negatif terhadap Disney yang dianggap plagiat.

Akun Nsha76 menuliskan, "Ini sungguh aneh! Disney!! Semuanya terdengar sama. Sungguh tak bisa dipercaya. Saya harap pihak INFINITE segera melayangkan gugatan kepada Disney."

MRSyoana19, "Saya bakal berpikir jika lagu ini merupakan COVER lagu INFINITE. Tak ada yang berbeda, hanya lirik dan bahasanya saja. Saya berharap masalah ini bisa diselesaikan."



Dengarkan saja persamaan lagu milik INFINITE dan penyanyi Disney tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya