Pernah Dapat Nilai 0 dari Kritikus, Tom Odell Semakin Populer

Di luar segala kritikan yang menimpa dirinya, karir Tom Odell terus menanjak dan membuat penggemar musik kagum dengan karya-karyanya.

oleh Feby Ferdian diperbarui 14 Jan 2015, 15:20 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2015, 15:20 WIB
Tom Odell
Di luar segala kritikan yang menimpa dirinya, karir Tom Odell terus menanjak dan membuat penggemar musik kagum dengan karya-karyanya.

Liputan6.com, London, Inggris Tom Odell, namanya mencuat ketika lagu Another Love menginvasi radio-radio besar di Inggris. Tak hanya menjadi salah satu lagu yang paling banyak diminta, lagu tersebut juga beberapa kali dijadikan lagu soundtrack untuk beberapa serial  televisi besar, termasuk The Vampire Diaries yang memakai lagu itu untuk salah satu adegan terbaiknya.

Sayang, di balik karirnya yang melesat dengan begitu cepat, termasuk dengan memenangkan penghargaan BRITs  Critics'  Choice Award 2013, beberapa sandungan juga sempat menghiasi perjalanan pemuda kelahiran Inggris, 24 November 1990 tersebut. Salah satunya adalah review di laman NME yang memberikan nilai kosong untuk album perdana miliknya, Long Way Down.

Padahal, hampir sama dengan lagu Another Love, album itu memiliki sejumlah hits yang banyak dijadikan soundtrack serial televisi. Diantaranya lagu Can't Pretend untuk serial The 100. Long Way Down untuk serial The Blacklist. Grow Old With Me untuk serial Reign, hingga single Heal untuk film layar lebar If I Stay yang melejit di pertengahan  2014 kemarin.

Tom Odell

"Saya berharap bisa mengatakan kalau ada tempat khusus di neraka yang diperuntukkan bagi Tom Odell. Tapi tidak, dan ini akan menjadi beban bagi (musik) Britania," tulis sang kritikus.

Kontan, tidak hanya memicu rasa heran fans, nilai tersebut juga membuat sang ayah, nekat menelpon kantor NME untuk komplain soal review tersebut. Tak hanya itu, beberapa kritikus lain pun ikut berpendapat, termasuk Simon Price yang merasa review itu sedikit berlebihan.

Lantas, apakah karir Tom Odell berakhir di album perdana?

Tom Odell

Di luar segala kritikan yang menimpa album perdananya, karir Tom Odell terus menanjak dan membuat penggemar musik merasa kagum lewat rentetan tur yang dilakukannya di sepanjang tahun.

Terakhir, pada 9 November 2014 lalu, Tom Odell menduduki peringkat 21 di UK Single Chart lewat lagu Real Love yang merupakan cover dari lagu milik band legendaris The Beatles. Posisi ini lantas meningkat ke peringkat 7 usai memasuki satu minggu masa penjualan.(Feb)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya