Banyu Biru Ingin Perangi 'Lingkaran Setan' Narkoba

Menurut mantan kekasih Pevita Pearce itu, narkoba menimbulkan 'lingkaran setan' yang merugikan masyarakat.

oleh Julian Edward diperbarui 11 Mar 2015, 14:20 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2015, 14:20 WIB
Banyu Biru Ingin Perangi 'Lingkaran Setan' Narkoba
Menurut mantan kekasih Pevita Pearce itu, narkoba menimbulkan 'lingkaran setan' yang merugikan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Banyak kalangan berpendapat bila Indonesia saat ini memasuki taraf 'darurat narkoba'. Artinya, para pengedar barang haram itu makin agresif menjajakan narkoba ke anak muda. Kondisi ini bikin Banyu Biru prihatin.

Menurut mantan kekasih Pevita Pearce itu, narkoba menimbulkan 'lingkaran setan' yang merugikan masyarakat. "Narkoba saja sudah sangat berbahaya, belum lagi efeknya seperti HIV. Makanya lingkaran setan ini harus diberantas," kata Banyu di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (10/3/2015).

Kehadiran Banyu di daerah itu untuk memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba hingga HIV. Ia datang bersama‎ Dr Michael Sinaga, Dr Meta Melvina dan Dr Fairuz Fabiyanda. bersama para dokter, Banyu pun terjun langsung menyadarkan masyarakat.

Cilincing dipilih karena wilayah ini merupakan salah satu daerah dengan tingkat pengidap HIV yang tertinggi di DKI Jakarta. Untuk itu, Banyu mendukung peran pemerintah yang sedang giat memberantas peredaran narkoba.

"Ketegasan dalam memerangi mafia narkoba oleh pemerintah harus kita dukung, jangan jadikan Indonesia sarang narkoba," tandas Ketua Umum Komunitas Banteng Muda (KBM) ini. (Jul)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya