Acha Septriasa Anggap ISFF 2015 Kesempatan Majukan Film Indonesia

Acha Septriasa merasa tersanjung menjadi salah satu juri Indonesian Short Film Festival (ISFF) SCTV 2015 dalam mencari bakat di bidang film.

oleh Firli Athiah Nabila diperbarui 24 Mar 2015, 21:45 WIB
Diterbitkan 24 Mar 2015, 21:45 WIB
Acha Septriasa
Acha Septriasa selalu kangen laksa setiap Lebaran tiba. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta Siapa kini yang tak kenal Acha Septriasa? Wanita cantik ini sudah dikenal sebagai salah satu aktris ternama Tanah Air. Tak hanya berakting di depan kamera, Acha Septriasa juga telah menjajal profesi sebagai sutradara.

Kepiawaian Acha Septriasa dalam berakting tak diragukan lagi hingga membuatnya didaulat menjadi juri Indonesian Short Film Festival (ISFF) SCTV 2015. Acha bersama Dennis Adiswhara, Monty Tiwa, dan juga Sidi Saleh siap menemukan bakat baru di industri perfilman.

"Lewat ISFF ini kami mencari bakat baru yang berpotensi untuk memajukan perfilman Indonesia. Nggak tanggung-tanggung kami nantinya akan mencari 50 film pendek terbaik yang masuk penjurian," ujar Acha Septriasa di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/3/2015).

Bagi Acha, adanya kompetisi film pendek ini sekaligus bisa memberitahukan masyarakat soal film berkualitas. Bintang Test Pack ini mengatakan ISFF bersifat lebih indie karena melakukan seleksi lewat website www.vidio.com

"Menurut aku ini lebih indie, kami cari bakat-bakat baru dari seleksi website. Kami akan ada penjurian yang tertutup, pemilihan dari semua juri, ada perdebatan dan skoring juga. Jadi skor paling banyak masuk dalam lima kategori yang sudah ditentukan," lanjutnya.

ISFF 2015 membuka kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi. SCTV menyelenggarakan ajang tersebut dalam rangka ulang tahun ke-25. Tak hanya soal kemeriahan saja tetapi juga lebih memperhatikan dunia seni.

 

(Fir/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya