Bruce Jenner Sudah Operasi Kelamin Jadi Wanita?

Bisa jadi, Bruce Jenner saat ini sudah melakukan operasi pergantian kelamin dari pria jadi wanita.

oleh Liputan6 diperbarui 19 Mei 2015, 20:45 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2015, 20:45 WIB
Bruce Jenner
Bruce Jenner

Liputan6.com, Los Angeles Bruce Jenner sudah melakukan operasi pergantian kelamin demi menjadi wanita sepenuhnya? Mungkin saja.

Dalam potongan video Keeping Up with the Kardashians episode About Bruce yang diunggah situs TMZ, Senin (18/5/20215), terdapat momen Bruce Jenner berbincang dengan putri tirinya, Kim Kardashian.

"Apa kau akan sepenuhnya menjadi wanita?" Kim bertanya.

"Ummm..." Bruce Jenner merespon dengan ragu.

"... karena kau tak pernah memberi tahu aku soal itu," Kim memotong.

"Umm... saya lihat di masa depan akan begitu (jadi wanita sepenuhnya)," kata Bruce lagi.

People.com

"Kau terlihat ragu-ragu. Saat bicara soal ini pada ibu atau adik-adik, kau tak boleh terlihat ragu. Sebab, terlihat ragu seperti kau tengah berbohong. Siapa tahu kau sudah membuat janji (untuk operasi kelamin."

"Ya... sudah."

"Oh, ya?" Kim heran. "Kau bilang di masa depan. Itu seperti lima tahun lagi, tapi sekarang terdengar seperti bakal (operasi) tahun ini."

Kendall Jenner-Khloe Kardashian

Di bagian lain, saat berbincang dengan Kendall Jenner dan Khloe Kardashian, Bruce ditanya begini oleh Khloe, "Jadi, kapan (sosok) Bruce akan sirna? Apa kau punya jadwal waktunya?"

Dijawab Bruce Jenner: "Mungkin, sekitar musim semi ini."

Nah, musim semi di AS berlangsung dari Maret hingga Mei. Kata TMZ, episode Keeping Up with the Kardashians itu sudah direkam berbulan-bulan sebelumnya. Maka, bisa jadi, Bruce Jenner saat ini sudah melakukan operasi pergantian kelamin dari pria jadi wanita.

Sejak keputusannya untuk bertransformasi menjadi perempuan, Bruce Jenner sudah melewati berbagai macam operasi plastik.

Serangkaian operasi plastik yang telah ia jalani yakni operasi payudara dengan menambahkan implan di dadanya, kemudian perombakan di bagian wajahnya seperti operasi hidung agar terlihat lebih halus, pengangkatan bibir bagian atas serta operasi dahi. Ia mulai tampak seperti wanita setelah menghilangkan jakunnya pada tahun 2013 lalu.

Ilustrasi Bruce Jenner

Menurut Ashkan Ghavami, seorang dokter bedah plastik, Bruce Jenner harus menyiapkan dana sebesar US$250 ribu atau Rp 3 miliar jika memang benar ingin berubah menjadi perempuan secara utuh.

Mantan peraih medali emas Olimpiade ini sudah memiliki keinginan menjadi seorang perempuan sejak usianya menginjak 15 tahun atau sekitar 50 tahun silam. Namun Bruce merahasiakannya dan baru bisa mewujudkan keinginannya tersebut di usianya yang ke-65 tahun.

Dengan menjadi seorang perempuan sepenuhnya bukan berarti bruce akhirnya menyukai pria. Mantan suami Kris Jenner ini mengungkapkan bahwa ia tetap menyukai sosok seorang wanita. Tiga kali membina rumah tangga menandakan jika ia memang menyukai wanita. Bahkan ia mengaku pernikahannya yang ketiga bersama Kris Jenner mereka memiliki hubungan seksual yang sangat baik. (Ami Nindita/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya