Sutradara Film Bollywood Dituduh Memperkosa Turis Amerika

Mahmood Farooqui dituduh memperkosa seorang wanita asal Amerika Serikat.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 23 Jun 2015, 21:30 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2015, 21:30 WIB
Mahmood Farooqui
Mahmood Farooqui

Liputan6.com, Jakarta Mahmood Farooqui, seorang penulis naskah dan sutradara di perfilman India dituduh memperkosa seorang wanita asal Amerika Serikat. Ia ditangkap polisi Sabtu lalu, (20/6/2015). Kejadian tersebut dilaporkan terjadi di rumah sang sutradara di New Delhi, India.

Mahmood Farooqui dan istrinya. (ossipticket.com)

Wanita Amerika berusia 30 tahun tersebut berkata kalau ia diperkosa pada bulan Maret 2015 lalu. Namun, ia baru melaporkannya baru-baru ini. Disebutkan juga kalau wanita tersebut adalah seorang mahasiswa Ph.D yang sedang melakukan risetnya di India.

Baca juga: Salman Khan dan Kareena Kapoor Tampil Romantis di Film Baru

Istri Mahmood Farooqui, Anusha Rizwi, membela sang suami dan menyebut tuduhan tersebut manipulatif dan tak berdasar. "Kami akan berjuang melawan ini sampai kebenaran terungkap di hadapan masyarakat," ungkapnya seperti dilansir Sky News, Senin (22/6/2015).

Mahmood Farooqui (youthkiawaaz.com)

Belum ada kabar terbaru mengenai kelanjutan kasus ini, namun, belakangan di India, hukum semakin tegas dan keras terhadap pelaku kejahatan seksual setelah tragedi 2012 lalu dimana seorang perempuan yang diperkosa secara bergiliran memicu protes besar-besaran di jalanan India.

Mahmood Farooqui paling dikenal atas karyanya film komedi satir bunuh diri petani Peepli Live yang rilis 2010 lalu.(Gul/Adt)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya