Banyu Biru Blusukan ke Jalur Pantura

Banyu membantu beberapa desa dalam rangka pengadaan air bersih.

oleh Aditia Saputra diperbarui 20 Nov 2015, 22:45 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2015, 22:45 WIB
Banyu Biru
Banyu Biru

Liputan6.com, Jakarta Banyu Biru bersama dengan organisasinya melakukan gerakan kemanusiaan dengan gerakan #DoGoodFeelGood Komunitas Banteng Muda dengan menyalurkan 17 tangki air bersih kepada warga masyarakat di 7 Desa se-Kecamatan Kaliori di daerah Pantai Utara. Kawasan yang didatangi adalah Desa Tambak Agung, Tunggulsari, Mojorembun, Mojowarno, Banyudono, Pantiharjo dan Bogoharjo, Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah. Banyu datang, di sela-sela kegiatan Kunjungan Kerja DPP KBM ke Semarang, Pati, Blora dan Rembang 18-21 November 2015 ini.

Kegiatan sosial bertajuk KBM Peduli Air Bersih Rembang ini diharapkan bisa membantu persoalan kekeringan air yang masih dialami oleh warga setempat. Memang saat ini di Kabupaten Rembang, warga setempat sangat kesulitan mendapat air bersih karena sebagian sumur dan sumber air mengering.

Banyu Biru blusukan ke jalur Pantura

Bantuan air bersih secara simbolis diserahkan oleh Ketua Umum KBM Banyu Biru Djarot didampingi oleh jajaran pengurus Nasional KBM Saiful Arifin, Nadine Cristalia, Lexyndo Hakim, hari Jumat (20/11/2015).

Banyu menceritakan bahwa gerakan ini spontan saja dari teman-teman KBM, Action for Nation, segala persiapan, selama untuk kemanusiaan untuk kebaikan kami tidak akan pikir panjang lagi dan spontan.

"Di atas segala kepentingan, kami berada di pihak kemanusiaan, siapapun, dimanapun, kapanpun. Di bumi manusia, kami mengada dan berada. Untuk sesama dan Anda," ucap Banyu Biru.

Banyu Biru blusukan ke jalur Pantura

Banyu menambahkan bahwa satu tangki air bersih berkapasitas 7000 liter ini biasanya digunakan untuk memberikan bantuan kepada 200-an orang yang kekurangan air, artinya dengan 17 tangki air yang tersalurkan hari ini telah dapat membantu sedikitnya 3500 warga dalam kebutuhan air bersihnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya