Tarian Istimewa Denny Malik di Pembukaan Asian Games 2018

Denny Malik dan Eko Supriyanto adalah koreografer sajian tarian massal di Pembukaan Asian Games 2018, Sabtu (18/8/2018) malam ini.

oleh Telni Rusmitantri diperbarui 18 Agu 2018, 10:20 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2018, 10:20 WIB
Denny Malik
Denny Malik (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pembukaan Asian Games 2018 diharapkan bakal menjadi acara spektakuler. Inasgoc atau panitia penyelenggara bersama creative director Wishnutama merancang acara pembukaan menjadi istimewa. Maklum, Asian Games 2018 memang bakal membuat Indonesia menjadi pusat perhatian dunia.

Sejumlah acara pun dirancang untuk pembukaan Asian Games 2018. Salah satu acara istimewa itu adalah tarian massal. Gerakan indah dengan koreografi itu dilakukan tak kurang oleh 5.000 penari.

Untuk itu, terpilihlah koreografer istimewa untuk merancang tarian sebagai sajian pembukaan Asian Games 2018. Koreografer tersebut adalah Denny Malik.

Di industri entertainment Tanah Air, Denny Malik juga dikenal sebagai penyanyi dan pesinetron di era tahun 1980-an dan 1990-an. Salah satu sinetron yang dimainkannya dan dikenang sampai saat ini adalah Melodi Cinta yang kondang dengan lagu tema "Sharmila".

Bagaimana sosok Denny Malik?

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Model dan Penari

[Bintang] Denny Malik
Denny Malik (Adrian Putra/bintang.com)

Di era tahun 1980-an, Denny Malik dikenal sebagai model dan penari Swara Mahardhika pimpinan Guruh Soekarnoputra. Denny sempat terlibat di pagelaran karya di akhir tahun 1980-an dengan judul "Jak Jak Jak Jakarta". 

 


Jalan Jalan Sore (JJS)

Denny Malik
Denny Malik (Istimewa)

Lebih dari tiga dekade lalu, Denny Malik juga dikenal sebagai pelantun tembang pop JJS alias "Jalan Jalan Sore". Lirik lagu ciptaan Guruh Soekarnoputra itu menampilkan fenomena gaya hidup anak muda Jakarta yang gemar ngeceng alias mejeng di kawasan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan.


Pengalaman Sebelumnya

Tarian Khas Indonesia Akan Meriahkan Penutupan Asian Games 2014
Denny Malik (kiri) selaku koreografer melihat persiapan akhir tim tari Indonesia yang akan tampil pada upacara penutupan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, (29/9/2014). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sebelum menjadi koreaografer tarian di pembukaan Asian Games 2018, Denny Malik punya pengalaman serupa di ajang sedikit berbeda. Denny adalah koreografer tarian di acara pembukaan Sea Games 2011, Palembang, Sumatera Selatan. Kala itu karya Denny dipuji banyak pihak.


Ribuan Penari

Denny Malik ajak 561 mahasiswa cinta lingkungan
Denny Malik ajak 561 mahasiswa cinta lingkungan

Pria asal Minangkabau ini dibantu 50 asisten untuk melatih tak kurang 5.000 penari untuk perhelatan bergengsi ini Sabtu malam nanti. Denny Malik bekerja sama dengan penari dan koreografer Eko Supriyanto.

Gerakan indah dan dinamis yang dirancang Denny Malik, salah satu inspirasinya adalah gerakan tarian daerah. Tarian nanti malam juga menampilkan wajah Indonesia sebagai negara maritim.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya