Gelar Party di Dalam Mall dengan  99 Disc Jokey, Finalice Dapat Rekor MURI 

Finalice yang merupakan rangkaian puncak program Iceperience International Clubbing Experience (ICE) digelar untuk kedua kalinya.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 05 Sep 2018, 09:20 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2018, 09:20 WIB
Finalice
Finalice Dapat Rekor MURI

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dalam perhelatan pertamanya tahun lalu, Finalice yang merupakan rangkaian puncak program Iceperience International Clubbing Experience (ICE) kembali digelar untuk kedua kalinya. Bertempat di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9/2018) malam, acara digelar untuk mendukung kiprah musisi Electronoc Dance Music (EDM) lokal Indonesia agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri. 

Tak tanggung-tanggung, ada 99 all star Indonesian disc jokey (DJ) yang tampil dalam perhelatan Finalice. Sebut saja nama-nama tenar seperti DJ Winky, Yasmin, Jevin Julian, Osvaldo Rio, Javabass Sound System, Riri Mestika, Anton Wirjono, P Double, Angger Dimas, Stan, Midnight Quickie, Marquee, House Cartel, Weird Genius dan masih banyak lagi.

Sigit Diapsoputra pihak Iceperience.id menuturkan, ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memajukan musik EDM  Tanah AIr yang sudah mulai menjamur. Terlebih kini musisi EDM Indonesia sudah mulai di kenal ke manca negara dan tidak bisa dipandang sebelah mata.

"Finalice pada malam ini menjadi apresiasi dan dukungan kita terhadap semua DJ dan industri EDM Indonesia agar semakin berkembang. Kita bangga bahwa di Finalice, 100 persen musisi yang tampil adalah DJ Indonesia yang talentanya tidak kalah dengan musisi internasional," ujar Sigit di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9/2019) malam. 

"ICE 2018 tidak hanya memberikan pertunjukan musik EDM, tetapi memiliki misi di belakangnya yaitu untuk membangun Industri EDM Indonesia dengan meng-upgrade penikmat dan pelaku Industri EDM ke level tertinggi melalui experience networking dan knowledge," sambung Sigit.

  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekor MURI

Finalice 2018
Finalice 2018 raih rekor MURI (Dok. Finalice)

Mengangkat tema The Biggest Neon Party at Mall, Finalice mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena tercatat sebagai rekor party terbesar di dalam mall, dengan jumlah DJ lokal terbanyak sepanjang sejarah pertunjukan EDM di Indonesia.  

"MURI mencatat acara ini adalah party di dalam mall dengan DJ terbanyak. Apalagi semua DJ-nya itu DJ lokal. Ini membuktikan kalau DJ lokal nggak kalah dengan DJ luar negeri," ujar Osmar Semesta Susilo perwakilan dari Muri.

 

 


Finalice

Sheila Marcia
Sheila Marcia (Dok Finalice)

Tidak hanya itu, Finalice juga akan menjadi momentum diumumkannya para pemenang dari kompetisi yang sudah berjalan dalam program ICE 2018, yaitu pemenang DJ Battle Jakarta, pemenang DJ Battle Bandung, Clubbers of The Year terpilih dari Jakarta dan Bandung, pemenang kompetisi online remix, dan pengumuman nominasi Paranoia Awards 2018. 

Finalice merupakan sebuah puncak dari rangkaian program International Clubbing Experience (ICE) 2018 yang terdiri dari Workshop, DJ Battle Competition,Online Remix Competition, Club Series, Clubbers of The Year dan TOP 100 DJ yang dipusatkan di Jakarta dan Bandung, di mana terdapat pemenang-pemenang yang akan di berangkatkan dan perform di Amsterdam Dance Event (ADE). Iceperience merupakan official listing event dari ADE 2018.

"Lewat Finalice, kami ingin mengajak dan melibatkan semua pihak untuk memberikan dukungan penuh kepada para musisi dan penikmat EDM di Tanah Air. Ini penting agar di kemudian hari industrinya terus hidup, lebih berkembang dan go international," ujar Sigit. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya