Pihak Atalarik Syach Tuding Tsania Marwa Tak Sehat Lahir Batin

Kasus perebutan hak asuh anak antara Tsania Marwa dan Atalarik Syach kembali disidangkan di Pengadilan Agama Cibinong.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 26 Jun 2019, 15:00 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2019, 15:00 WIB
Tsania Marwa
Tsania Marwa [foto: instagram/tsaniamarwa54]

Liputan6.com, Jakarta - Kasus perebutan hak asuh anak antara Tsania Marwa dan Atalarik Syach kembali disidangkan di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Rabu (26/6/2019). Sidang kali ini beragendakan pembuktian dan mendengarkan keterangan saksi dari Atalarik.

Dalam persidangan, pihak Atalarik Syach mencoba membuktikan bahwa keadaan dua anaknya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira, baik-baik saja meski selama dua tahun ini tak diasuh oleh ibu kandungnya.

"Prestasi di sekolah atau di luar rumah. Masalah fisik dan psikisnya baik, kita buktikan walau ibunya tidak ada," ucap pengacara Atalarik Syach, Junaedi usai persidangan.

Kedua, melalui saksi dan bukti yang dibawa, pihak Atalarik Syach juga mencoba meyakinkan hakim bahwa Tsania Marwa bukanlah sosok yang ideal untuk merawat kedua buah hatinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banyak Berhalusinasi

Atalarik Syach dan Tsania Marwa
Atalarik Syach dan Tsania Marwa

"Dia banyak berhalusinasi seolah-olah macam-macam, sehingga kita memandang dia seorang yang cukup tidak sehat dalam lahir dan batin untuk mengurus anaknya ke depan," kata Junaedi.

"Tidak ada jaminan bahwa anak tersebut diurus Marwa akan menjadi lebih baik dari sekarang. Itu yang mau kita buktikan sehingga apa yang sudah ada sekarang Arik diharapkan melanjutkan pengasuhan anak," sambungnya.


Hak Asuh Anak

Tsania Marwa
Tsania Marwa (Fimela.com/Adrian Putra)

Dalam kesempatan itu, sang pengacara juga mengatakan bahwa Tsania Marwa tetap diperbolehkan menemui buah hatinya bila hak asuh jatuh ke tangan Atalarik Syahch.

"Tetap memberikan kesempatan Marwa untuk bertemu dengan anak-anak. Poinnya hanya di situ nanti Marwa akan diberikan cukup waktu untuk berkunjung kepada anak," ucap Junaedi.

Sidang berikutnya akan digelar satu pekan lagi, tepatnya 3 Juli 2019. Agenda berikutnya masih mendengarkan kesaksian dari pihak Atalarik Syach.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya