5 Film Joe Taslim yang Sukses di Luar Negeri

Joe Taslim membintangi beberapa film yang sukses di luar negeri.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 11 Jul 2019, 19:30 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2019, 19:30 WIB
Joe Taslim
Joe Taslim berperan menjadi Sub Zero di film Mortal Kombat (Fimela.com/Bambang E. Ros)

Liputan6.com, Jakarta Nama Joe Taslim mulai diperhitungkan di industri film Tanah Air, setelah dirinya berperan sebagai seorang polisi berpangkat sersan bernama Jaka dalam film The Raid yang dirilis pada 2011. Dalam film tersebut, atlet Judo peraih medali perak di SEA Games 2007 ini beradu akting dengan Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

Berawal dari situ, tawaran demi tawaran berdatangan kepada Joe Taslim untuk bermain dalam film laga baik dalam maupun luar negeri. Yang terbaru, Joe taslim terpilih sebagai salah satu pemain dalam film Mortal Kombat. Ia berperan sebagai memerankan Sub-Zero, petarung dengan kekuatan mengendalikan es.

Beberapa film lainnya sempat dibintangi Joe Taslim. Namanya pun dikenal di luar negeri dan kian melambung di industri film internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fast & Furious 6

[Bintang] 8 Artis Indonesia yang Jago Bela Diri
Tercatat Joe Taslim sudah beberapa kali bermain film action. Ia pernah bermain di The Raid dan Fast And Furious 6. Sebelumnya ia merupakan atlet judo. (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Joe Taslim pertama kali melebarkan sayap di kancah internasional ketika dirinya dipercaya ikut bermain dalam film Fast & Furious 6 pada 2013. Dalam film tersebut, Joe Taslim berperan sebagai Jay anak buah Shaw, penjahat yang menjual senjata gelap.

Ia beradu akting dengan artis kenamaan dunia seperti Dwayne Johnson, Jordana Brewster, Paul Walker, Vin Diesel dan masih banyak yang lainnya.


Dead Mine

[Fimela] Joe Taslim
Preskon Film Hit & Run (Adrian Putra/Fimela.com)

Setelah bermain dalam film Fast & Furious 6, karir Joe Taslim semakin melejit. Ia dipercaya bermain film Dead Mine, yang menceritakan tentang Warren Price (Les Loveday), seorang anak milyuner dalam sebuah misi eksplorasi bunker militer peninggalan tentara Jepang.

Dalam film yang tayang 2013 itu, Joe Taslim berperan sebagai Djoko yang beradu akting dengan beberapa artis kenamaan Indonesia dan juga luar negeri seperti Ario Bayu, Mike Lewis, Miki Mizuno, Les Loveday, Carmen Soo dan James Taenaka.

 

 


Star Trek Beyond

[Bintang] Joe Taslim
Selain menerima penghargaan, pemeran dalam Star Trek Beyond dan Fast and Furious 6 itu juga berkesempatan menghibur pengunjung. Ia nyanyi kolaborasi dengan penyanyi solo Eru. (Instagram/joe_taslim)

Tiga tahun setelah penggarapan film Fast & Furious 6 dan Dead Mine, Joe Taslim bermain dalam film yang banyak ditunggu pencinta film dunia yakni Star Trek Beyond yang tayang 2016.

Dalam film tersebut Joe Taslim berperan sebagai Manas yang mencuri artefak milik kapten James.


The Night Comes For Us

[Fimela] Joe Taslim
Preskon Film Hit & Run (Adrian Putra/Fimela.com)

Film laga sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Joe Taslim. Ia pun ikut bagian dalam film The Night Comes For Us garapan sutradara Timo Tjahjanto. Meski garapan anak negeri, namun film yang rilis tahun 2018 lalu disambut baik di Amerika saat world premiere di Fantastic Festival 2018 yang berlangsung di Alamo S. Lamar, Texas, Amerika Serikat pada 23 September 2018 waktu setempat.

Berjenis action, The Night Comes For Us juga dibintangi sejumlah aktor dan aktris papan atas seperti Iko Uwais, Julie Estelle, Abimana Aryasatya, Dian Sastrowardoyo, Hannah Al Rashid, Zack Lee, Sunny Pang, dan Dimas Anggara.


The Swordsman

Perankan Sub Zero di Mortal Kombat, Ini Kiprah Joe Taslim dalam Dunia Perfilman
Joe Taslim perankan Sub Zero Mortal Kombat (Sumber: comingsoon dan sideshow)

Joe Taslim digaet oleh perusahaan film asal Korea Selatan, Opus Pictures, untuk bermain dalam film The Swordsman. Dalam film yang menceritakan tentang penolakan Dinasti Ming yang kekuasaannya diambil oleh Kerajaan Qing khususnya orang-orang Han.

Joe Taslim berperan sebagai Gurutai, seorang komandan ahli pedang yang berasal dari Kerajaan Dinasti Qing yang kejam dan tidak punya rasa belas kasihan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya