Pulang ke Rumah Nyai Ontosoroh, Mawar de Jongh Menangis

Mawar de Jongh menghabiskan sebagian besar waktu syuting di rumah Nyai Ontosoroh.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 15 Agu 2019, 10:40 WIB
Diterbitkan 15 Agu 2019, 10:40 WIB
[Bintang] Mawar Eva De Jongh
(Nurwahyunan/bintang.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Film Bumi Manusia sepertinya begitu meninggalkan kesan mendalam bagi Mawar de Jongh. Pemeran Annelies Mellema itu tampak begitu emosional saat menjalani napak tilas ke Gamplong Studio Alam Sleman, Yogyakarta.

Di lahan 10 hektare itu, terdapat sebuah tempat yang dijadikan lokasi syuting utama Bumi Manusia. Rumah yang kini berubah fungsi menjadi Museum Bumi Manusia itu, Mawar de Jongh menghabiskan sebagian besar waktu syuting.

Bersama rombongan pemain Bumi Manusia, Mawar de Jongh mendapat kesempatan pulang ke rumah Nyai Ontosoroh tersebut. Di situlah momen mengharukan terjadi.

Mawar de Jongh tak kuasa menahan air mata ketika mendatangi rumah tersebut. Ia juga memeluk erat Ine Febrianti yang memerankan Nyi Ontosoroh, serta pelatih aktingnya, Agus Kencrot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bumi Manusia
Dok. Falcon Pictures

Campur Aduk

Bumi Manusia
Dok. Falcon Pictures

Dara 17 tahun itu mengaku sangat rindu dengan lokasi syuting rumah Nyai Ontosoroh. Tak heran setibanya kembali ke sana, perasaan Mawar de Jongh campur aduk. "Aku menangis karena kangen. Suasana syuting setahun lalu, rasanya kangen banget. Di sini kita lakukan apa pun bersama. Seru dan menyenangkan," ucap Mawar de Jongh.

Rupanya, sebelum tiba di lokasi Mawar sempat enggan kembali ke rumah tersebut. "Aku juga baru  kembali ke sini. Rasanya sedih campur rindu. Tadinya enggak mau ke sini soalnya pasti menangis. Dan beneran deh (menangis)," ungkap gadis berdarah Belanda ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya