Awal Rehabilitasi, Nunung Srimulat Sempat Berontak

Padahal, semula Nunung Srimulat sudah ikhlas dengan proses hukum yang dijalaninya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 02 Okt 2019, 15:09 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2019, 15:09 WIB
Nunung
Padahal, semula Nunung Srimulat sudah ikhlas dengan proses hukum yang dijalaninya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebulan lebih ditahan di Polda Metro Jaya, Nunung Srimulat direhabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Ia menjalani rehabilitasi sejak Agustus 2019.

Diungkap Nunung Srimulat, saat pertama kali direhabilitasi, komedian bertubuh subur ini sempat berontak. Padahal, awalnya ia sudah ikhlas dengan proses hukum yang dijalaninya.

"Pindah ke rehab aku mulai berontak lagi, nyatanya enggak boleh dijenguk keluarga," kata Nunung Srimulat, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019).

"Awalnya nggak bisa nerima, tapi ya mau nggak mau harus masuk situ, nggak bisa keluar lagi. Akhirnya mulai lagi kalau harus dijalanin," lanjut Nunung Srimulat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belajar Ikhlas

Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran
Pelawak Tri Retno Prayudati atau Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sambiran tiba untuk menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019). Nunung dan July Jan Sambiran akan mendengar pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dengan kondisi ini, Nunung harus kembali belajar untuk ikhlas melapangkan hatinya meski berat. "Cuma harus dijalani, saya ikhlas apa pun yang terjadi, semoga saya diberi keringanan," ungkapnya.

 


Menitipkan Makanan

Nunung Srimulat dan July Jan Sambiran
Pelawak Tri Retno Prayudati atau Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sambiran menuju ruang tahanan sebelum menjalani sidang perdana di PN Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019). Nunung dan July Jan Sambiran akan mendengar pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Memang, saat dua minggu pertama masa rehabilitasi, Nunung Srimulat dan suaminya tak bisa dijenguk pihak keluarga karena harus detiksifikasi. Selama periode itu, keluarga hanya bisa menitipkan makanan atau barang pada petugas RSKO.

Sementara itu, kasus narkoba Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, akhirnya disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019). Sidang perdana beragendakan dakwaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya