Alt'z Band Rampungkan Album Keempatnya, Bersinar Terang

Album musik terbaru Alt'z Band ini berisi 10 lagu yang mengusung genre alternatif pop.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 10 Des 2019, 05:00 WIB
Diterbitkan 10 Des 2019, 05:00 WIB
Alt'z Band
Alt'z Band. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Sudah cukup lama Alt'z Band mendambakan bisa memiliki album baru. Kini, berkat kerja keras para personelnya, band asal Bandung ini telah meluncurkan album keempat yang berjudul Bersinar Terang.

Album musik terbaru Alt'z Band ini berisi 10 lagu yang mengusung genre alternatif pop. Mereka pun mengandalkan gitar sebagai instrumen utama dalam aransemennya.

Di album keempat ini, Alt'z Band juga membawa tema "musik suasana" yang lebih banyak menempatkan efek delay di beberapa lagunya. Misalnya lagu "Indonesia", "Bersama Mentari", "Your Home", "Mimpi Yang Kuingin", "Terpisah Waktu", "Temukan Jalan", dan "Monolog".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pembuatan Lagu

Alt'z Band
Alt'z Band. (Ist)

Dalam hal pembuatan lagu, terdapat banyak proses dan peristiwa yang digali. Sehingga, terjalin banyak cerita di balik penggarapan lagu-lagu baru Alt'z Band.


Lagu Berjudul Indonesia

Alt'z Band
Alt'z Band. (Ist)

Sebut saja lagu "Indonesia" yang awalnya ditulis sebagai penyemangat bagi salah satu persatuan sepakbola pada tahun 2010. Lagu tersebut diharapkan bisa menggugah semangat kehidupan berbangsa yang lebih futuristik.

Maka dengan memberi judul "Indonesia", Alt’z Band berusaha untuk menggubah liriknya agar bisa menjadi motivator bagi seluruh masyarakat di Tanah Air.


Memikat Pendengar Mancanegara

Alt'z Band
Alt'z Band. (Ist)

Alt'z juga menggubah lagu "Your Home" yang terinspirasi dan terpengaruh oleh musik Britpop. Lagu ini diciptakan dengan tujuan untuk memikat pendengar mancanegara.

Lagu ini adalah lagu kedua mereka yang dibuat dengan lirik Bahasa Inggris. "Your Home" memiliki delay-delay cantik yang menimpali gaya Britpop ala U2 dan Codplay. Tentunya, ada perbedaan dengan lagu bahasa Inggris pertama mereka, "It’s My Nite" dalam album kedua, Setulus Hati.


Daftar Lagu

Judul-judul lagu yang digarap Alt'z dalam album Bersinar Terang adalah:

•Indonesia

•Bersama Mentari,

•Mimpi Yang Ku Ingin

•Apa Kabar

•Terpisah Waktu

•Monolog

•Senyum Untuknya

•Temukan Jalan

•Seolah Manusia

•Your Home


Sekilas Alt'z Band

Alt'z Band adalah sebuah band pop alternatif asal Bandung yang terbentuk pada 2005 oleh Yoga Altz (vokal, gitar) dan Ryo Altz (drum, sequenzer programmer). Instrumen bass, gitar, dan keyboard dibantu oleh kawan-kawan mereka sebagai additional player.

Di awal karier, band yang berada di bawah naungan label musik ARTHA SP, mengeluarkan album Ukir Langit (2007). Pada 2010, di bawah label musik yang sama, Alt’z Band meluncurkan album Setulus Hati. Alt’z Band juga membuat lagu-lagu religi yang dikemas dalam mini album Anugerah Illahi (2012).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya