Abirama Tunjukkan Sisi Gelap Dirinya di Single Ego

Abirama kembali dengan lagu barunya yang berjudul Ego.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 23 Des 2019, 00:30 WIB
Diterbitkan 23 Des 2019, 00:30 WIB
Abirama
Abirama. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi yang berkutat dengan berbagai jenis musik memang cukup jarang di Indonesia. Salah satunya adalah Abirama yang dikenal di berbagai genre musik seperti jazz, reggae, dan pop.

Kini, Abirama kembali dengan lagu barunya yang berjudul "Ego". Lagu ini menjadi titik awal Abirama dalam menyalurkan idealismenya. Perubahan gaya bermusiknya pun cenderung masif.

"Ego" merupakan wujud dari karakter diri Abirama yang tak terekspos sebelumnya. Di sini, naluri musikal Abirama yang sesungguhnya bisa dirasakan oleh para pendengarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gelap

Abirama
Abirama. (Ist)

Musik Abirama kini cenderung dark, kontras dengan yang sudah-sudah. Dalam "Ego", unsur musik elektronika terasa sangat kental.

Single sebelumnya seperti "Terasa Nyaman", "Berani Bermimpi", dan "Somewhere I Belong", memiliki nuansa riang dan mencerahkan hati.


Awal Mula Lagu

Abirama
Abirama. (Ist)

Inspirasi dalam lirik lagu ini berawal dari pertengkaran dengan kekasih yang kini telah menjadi istrinya. Pertengkaran itu membuat Abirama yang biasanya selalu menahan emosi, akhirnya harus kehilangan kendali.

“Kejadian itu di awal tahun ini, habis party. Waktu itu kita habis ngomongin mantan jadi berantem, terus dia bete dan ngacangin gue,” kenang Abi dijumpai di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pertengahan November.

“Lama-lama gue kesel dan ngamuk, karena biasanya juga ngomongin hal itu biasa saja. Hingga sewaktu-waktu bisa meledak, kehilangan kontrol. Malu-maluin juga,” lanjutnya.


Menyadari Kesalahan

Pada keesokan hari, Abirama menyadari perbuatannya salah, Abi lalu menuangkan hasil introspeksi tersebut ke dalam bait-bait lirik lagu "Ego".


Gandeng DJ Sumantri

Lagu "Ego" pun tak direkam sendirian oleh Abirama. Ia turut menggandeng DJ Sumantri, musisi elektronik yang namanya sudah sangat dikenal. Single keenamnya Abirama ini pun tak lepas dari tangan dingin DJ Sumantri.


Kaget

Mungkin bagi mereka yang sering mendengarkan Abirama, akan kaget saat pertama kali mendengar "Ego" yang tidak semanis karya-karya sebelumnya.

Namun, bukan berarti kita tidak mungkin jatuh cinta dengan gaya bermusik Abirama yang baru ini. Bahkan, mungkin malah lebih dari karya-karya sebelumnya.


Bahasa Inggris

Ego ditulis dalam bahasa Inggris, meskipun ini bukan hal baru bagi Abirama. Ia pun berharap ke depannya bakal lebih sering menulis lagu dalam bahasa Inggris.

Pasalnya Abirama ingin lagu-lagunya bisa dinikmati para milenial dan penikmat musik yang bukan hanya dari Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya