Yonggi Mikama Sorot Kekecawaan Setiap Orang Lewat Sudut Hati Terdalam

Yonggi Mikama sebenarnya sudah mempersiapkan lagu ini sejak lama.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Jul 2020, 06:30 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2020, 06:30 WIB
Yonggi Mikama
Yonggi Mikama. (AFE Records)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Yonggi Mikama kembali eksis di ranah musik Indonesia bersama AFE Records pada Juli 2020. Sebuah single berjudul "Sudut Hati" ciptaan Tengku Shafick pun telah diluncurkan.

Yonggi Mikama sebenarnya sudah mempersiapkan lagu ini sejak lama. Namun sepanjang tahun lalu, ia sibuk mengumpulkan materi-materi lagu untuk melengkapi album pertamanya.

“Kondisi yang masih tidak menentu bukan berarti kita tak dapat terus berkarya,” ujar Yonggi Mikama di sela-sela rekaman dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses Lama

Yonggi Mikama
Yonggi Mikama. (AFE Records)

“Lagu ini dibuat sudah cukup lama, masuk ke produksi mulai dari workshop, bikin badan lagu, referensi musik, sound, hingga rekaman sudah dari akhir tahun selesai. Untuk sudut hati ini sekitar bulan Januari atau Februari,” Jelas Yonggi.

 


Seorang yang Kecewa

Yonggi Mikama
Yonggi Mikama. (AFE Records)

Tentu lagu ini berbeda dari single sebelumnya, “Bucin”. Lirik dalam "Sudut Hati" menceritakan seseorang yang kecewa terhadap kekasihnya yang pergi meninggalkannya saat masih ada perasaan sayang.


Pengalaman Semua Orang

“Lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman, pengalamanku, orang lain, atau bahkan semua orang. Kadang dalam hidup kita bertemu kekasih yang tidak pernah puas dengan apa yang mereka punya,” cerita Tengku Shafick tentang lagu ciptaannya itu.


Aransemen Musik

“Konsep penggarapan musiknya kita masih mengambil sound-sound urban tapi ada sedikit nada-nada pentatonik yang mungkin orang tidak akan sadar kalo nada-nada sound yang menghiasinya terdapat nada tersebut,” lanjut Shafick mengenai penggarapan musiknya.


Kagum

Yonggi pun mengungkapkan kekagumannya dengan hasil karya Tengku Shafick yang dianggapnya sukses memberikan kejutan-kejutan tak terduga di dalamnya.

“Bang Shafick kalau sudah buat musik ini luar biasa, benar-benar banyak kejutan. Selama workshop kemarin ketemu saja sound-sound yang unik, nada-nada yang bisa membuat lagu ini semakin keren,” ungkap Yonggi.


Harapan

Tentunya dengan karya baru ini, Yonggi Mikama menyimpan banyak harapan. Termasuk salah satunya agar lagu "Sudut Hati" ini bisa diterima di masyarakat.

“Besar harapan Yonggi kalau lagu Yonggi yang 'Sudut Hati' ini dapat diterima oleh penikmat musik dan menjadi lagu pilihan semua orang di Indonesia yang menggunakan aplikasi-aplikasi ataupun yang mendengarkan radio,” ujarnya penuh harap.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya