Baru Dirilis, Single MV StarBe Sudah Panen Respons Positif, Dianggap Girlband Korea

Girlband StarBe baru saja merilis single Time To Fly.

oleh Aditia Saputra diperbarui 03 Apr 2021, 08:30 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2021, 08:30 WIB
StarBe (Instagram @starbeofficial)
StarBe (Instagram @starbeofficial)

Liputan6.com, Jakarta Girl group asal Indonesia,  StarBe, kembali meramaikan industri musik Tanah Air dengan merilis single terbarunya yang berjudul “Time To Fly” pada Jumat (26/3/2021). Berbarengan dengan dirilisnya single,  StarBe juga melaunching premiere music video (MV) di channel youtube StarBe Official. 

Antusiasme K-Popers terlihat dengan respons yang luar biasa. Video tersebut meraih total lebih dari 600 ribu views dan 22 ribu komentar dalam waktu hanya 3 hari.  Banyaknya respons positif dari para penggemar girl/boy group, membuat video ini di-react (dikomentari) YouTuber dalam negeri dan luar negeri.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak terhadap respons yang luar biasa untuk StarBe. StarBe akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para penikmat musik tanah air. Jadi, jangan lupa terus dukung StarBe, ya!" begitu pesan dari manajemen StarBe yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Personel

StarBe (Instagram @starbeofficial)
StarBe (Instagram @starbeofficial)

StarBe merupakan girl group dari Kota Bandung dengan 4 personel yang cantik, muda dan multi talenta, yaitu Abelle, Shella, Kezia, dan Chelsea. Girl group  bergabung dengan label musik PT Profesional Music (Pro-M) setelah sebelumnya sempat memiliki dua single lagu dengan label terdahulu.

 


K-Pop

StarBe
StarBe (Instagram @starbeofficial)

Booming-nya K-Pop di Indonesia membuat berbagai agency dan label berlomba-lomba membangun beberapa boy/girl group. Sebelum StarBe, Indonesia pun memiliki beberapa girl group seperti CherryBelle, 7 Icon, dan lain-lainnya yang sempat booming sekitar tahun 2012 lalu.   

Kelahiran StarBe juga terinspirasi dengan besarnya perhatian terhadap industri K-pop dengan keberhasilan group - group dari Korea, maka STB Entertainment sebagai agency tergerak untuk membentuk StarBe.

 


Inspirasi

StarBe
Muda dan bertalenta, StarBe bawa pesan positif di lagu barunya. (Instagram @starbeofficial)

Meski terinspirasi industri musik Korea, StarBe tetap memiliki ciri khas tersendiri. Mengangkat sedikit gerakan tari Jaipong dalam dance routine, serta penggunaan bahasa Indonesia yang kekinian dalam lagu Time To Fly. Hal ini membuat karya mereka menjadi unik dan dapat dinikmati kalangan muda, tanpa harus meninggalkan unsur ke-Indonesia-an mereka dan terdengar seperti karya musik dari negara lain.  

Menciptakan standard industri baru dengan sebuah karya lagu dan musik video yang epic, StarBe dianggap telah menghidupkan kembali gairah industri musik girl/boy group di Indonesia, yang mana saat ini lebih didominasi band dan artis solo sebagai market leader dari industri musiknya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya