Kesedihan Rhoma Irama Jalani Ramadan Berpisah dengan Ridho Rhoma

Rhoma Irama berencana untuk menjenguk anaknya di penjara.

oleh Aditia Saputra diperbarui 24 Apr 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2021, 15:00 WIB
Rhoma Irama menggelar jumpa pers soal gugatan ke Mahkamah Agung (Liputan6.com/Aditia Saputra)
Rhoma Irama menggelar jumpa pers soal gugatan ke Mahkamah Agung (Liputan6.com/Aditia Saputra)

Liputan6.com, Jakarta Raja Dangdut Rhoma Irama mengaku sedih di bulan Ramadan ini. Pasalnya, dia harus berpisah sementara dengan anaknya Ridho Rhoma yang kini berada di penjara. Ridho Rhoma sebelumnya kembali terjerat kasus narkoba. 

Rhoma Irama mengaku sedang mengalami ujian dengan tak berkumpulnya dia bersama dengan Ridho Rhoma.

“Sedih, sedih banget cuma ya berbaik sangka bahwa Allah pernah bilang kalau aku cinta kepada seorang hamba maka aku uji. Begitu orang diuji saat itu dia dekat sama Allah. Diuji dengan penyakit, diuji dengan penjara, supaya lebih dekat kepada Allah," ujar Rhoma Irama saat ditemui di Soneta Record, Depok, Jawa Barat, Kamis (22/4/2021).

 

Simak Video menarik ini


Ujian

Rhoma Irama menggelar jumpa pers soal gugatan ke Mahkamah Agung
Rhoma Irama menggelar jumpa pers soal gugatan ke Mahkamah Agung (Liputan6.com/Aditia Saputra)

Meski sedih, Raja Dangdut itu harus tetap menghadapi keadaan ini dengan ikhlas. Ia menganggap permasalahan yang terjadi dengan putranya adalah salah satu bentuk ujian dari Allah SWT. 

"Ya memang Ramadan ini bulan ujian kan. Kita diuji untuk satu bisa menundukkan hawa nafsu, untuk bisa sabar, untuk bisa ikhlas menerima ujian-ujian dari Allah. Hakikat Ramadan kan itu. Kebetulan dikasih (ujian) soal Ridho lah. Insya Allah memang itu ujian," ungkapnya.


Bersabar

[Bintang] Rhoma Irama dan Soneta
"Halo fans dangdut, halo fans Iwan Fals, halo fans of Rhoma Irama, semuanya angkat tangan untuk HUT ke-23 Indosiar," ujar Rhoma Irama dari panggung Jakarta Convention Center, Senayan, Kamis (11/1/2018). (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Menurut Rhoma Irama, bulan Ramadan ini adalah momentum yang tepat untuk semua umat muslim mengejar pahala sebanyak-banyaknya. Salah satunya harus bersabar ketika mendapat ujian dari Allah SWT. 

“Ramadan ini lah yang memang kita kejar untuk bersabar dalam ujian, bisa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah, momentumnya bagus. Jadi makin banyak ujian mudah-mudahan banyak pahalanya," pungkas Rhoma Irama.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya