Perjalanan Cinta Sara Carbonero - Iker Casillas: Ciuman Usai Pertandingan hingga Perpisahan

Ada banyak momen antara Sara Carbonero dan Iker Casillas di pinggir lapangan hijau.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 10 Okt 2022, 13:10 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2022, 13:10 WIB
Sara Carbonero. (Instaram/ saracarbonero)
Sara Carbonero. (Instaram/ saracarbonero)

Liputan6.com, Jakarta Gara-gara sebuah cuitan, Iker Casillas menarik perhatian publik. Ia mengaku sebagai penyuka sesama jenis, padahal sempat menjalin hubungan lama—bahkan pernikahan denan Sara Carbonero.

Belakangan cuitan ini akhirnya dihapus, dan sang mantan pesepak bola Spanyol ini mengaku akun Twitter miliknya sudah diretas. Namun, perhatian publik sudah terlanjur menyorot kepada sang mantan, Sara Carbonero.

Apalagi, perjalanan cinta keduanya terbilang istimewa.

Dilansir dari artikel BBC tahun 2010, keduanya mulai berkencan sejak 2009. Sara Carbonero adalah jurnalis olahraga yang pernah mendapat gelar Reporter Terseksi Dunia oleh FHM Amerika Serikat.


Cinta Bersemi di Pinggir Lapangan

img_casillas-sara.jpg
Kiper Spanyol Iker Casillas (kanan) diwawancarai kekasihnya, repoeter tv Sara Carbonero (kedua dari kiri) seusai laga perempat final PD 2010 lawan Paraguay Ellis Park Stadium, Johannesburg, 3 Juli 2010. AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS

Ada banyak momen antara Sara Carbonero dan Iker Casillas yang jadi omongan orang selama keduanya berkarier di bidang masing-masing.

Yang pertama adalah momen pertandingan Spanyol vs Swiss dalam Piala Dunia 2010. Spanyol yang diunggulkan jadi pemenang, kalah dengan skor mengagetkan, 0-1.

Sara Carbonero diketahui sempat berada di dekat gawang yang tengah dijaga Iker. Banyak orang menduga, Sara adalah penyebab Iker tak fokus dalam menghalau tendangan yang jadi gol kemenangan Swiss.

Tak cuma itu, usai pertandingan, Sara mewawancara sang kekasih. Selesai wawancara, momen Iker mencium sang kekasih tertangkap kamera dan jadi viral.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Dua Anak

Sara Carbonero. (Instaram/ saracarbonero)
Sara Carbonero. (Instaram/ saracarbonero)

Iker dan Sara menyambut kelahiran anak pertama mereka, Martin, kelahiran Januari 2014. November setahun setelahnya, mereka mengumumkan tengah menantikan kehadiran anak kedua mereka.

Pada 20 Maret 2016 keduanya menikah, hanya berjarak 2,5 bulan sebelum kelahiran anak kedua mereka.

Hanya saja pernikahan ini akhirnya ambyar.


Tetap Dekat

Dilansir dari artikel Marca tahun 2021, keduanya mengumumkan perpisahan setelah beberapa waktu lamanya dihantam gosip perceraian. Sara membagikan foto hitam putih mereka berdua sedang tersenyum simpul ke arah kamera.

Ia berkomitmen, meski hubungan sebagai pasangan telah berakhir, keduanya tetap menjaga hubungan dekat. "Kami akan melanjutkan tugas kami sebagai orang tua yang berdedikasi, seperti yang kami lakukan selama ini,” kata Sara.

Sara menambahkan, “Rasa hormat, kasih sayang, dan persahabatan akan selalu ada. Prioritas kami adalah berbagi kesejahteraan anak-anak kami dan melindungi mereka sehingga mereka tumbuh dalam lingkungan yang stabil dan sehat."

Janji ini benar-benar ditepati keduanya. Baik Iker maupun Sara masih memberikan dukungan secara terbuka bagi sang mantan, termasuk memberi ucapan selamat ultah via medsos.

Infografis Daftar 130 Nama Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Malang. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Daftar 130 Nama Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Malang. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya