Desainer Muliani Alif Ramaikan Dunia Seni dengan Koleksi Busana Mika, Syari Anggun Berwarna Lembut

Desainer Muliani Alif berbagi cerita unik dari balik koleksi Mika yang rupanya terinspirasi dari pelanggan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 01 Nov 2022, 06:30 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2022, 06:30 WIB
Desainer Muliani Alif Lakoreasa
Desainer Muliani Alif Lakoreasa. (Dok. Instagram @muli_donna)

Liputan6.com, Jakarta Desainer Muliani Alif Lakoreasa yang juga dikenal sebagai founder lini busana Donna Prive, kembali meramaikan dunia seni Indonesia khususnya mode dengan merilis Mika Series, Oktober 2022.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com pekan ini, Muli, demikian ia disapa, berbagi cerita unik dari balik koleksi Mika yang rupanya terinspirasi dari pelanggan.

“Berawal ketika melihat salah satu pelanggan saya yang juga pencinta mode. Dia pakai dress rancangan saya untuk beribadah. Saya lantas terinspirasi membuat pola atau cuttingan yang baru,” katanya.

Inspirasi yang dituang Muli melahirkan gaya syari anggun dengan sentuhan warna-warna soft alias lembut. Koleksi ini disiapkan agar pencinta busana muslim bisa beribadah dengan nyaman.

 


Luwes dan Tertutup

Desainer Muliani Alif Lakoreasa
Desainer Muliani Alif Lakoreasa. (Dok. Instagram @muli_donna)

“Karena berbahan ringan dan menggunakan cutting line yang luwes serta tertutup, para pencinta mode dapat dengan mudah menjalani prosesi ibadah di Tanah Suci,” Muliani Alif menjelaskan.

Selain cocok digunakan saat ibadah umrah, koleksi ini pas untuk merayakan hari-hari besar lain, seperti Idulfitri maupun Iduladha. Diharapkan, para pencinta mode makin percaya diri.

 


Lewati Momen

Desainer Muliani Alif Lakoreasa
Desainer Muliani Alif Lakoreasa. (Dok. Koleksi Pribadi Muliani Alif Lakoreasa)

“Semoga wanita Indonesia makin percaya diri dan sempurna saat melewati momen bareng orang terdekat. Mika Series bisa didapat di butik Donna Prive Banjarmasin dan Makassar,” urainya.

Muliani Alif menilai pemilihan busana yang nyaman dan merasa terlindungi selama beribadah umrah menjadi prioritas jemaah saat ini. Dengan kata lain, busana yang nyaman salah satu kunci.


Cuaca Tanah Suci

Desainer Muliani Alif Lakoreasa
Desainer Muliani Alif Lakoreasa. (Dok. Koleksi Pribadi Muliani Alif Lakoreasa)

“Terlebih cuaca di Tanah Suci cukup ekstrem. Bisa sangat panas di bulan-bulan tertentu sehingga para jemaah dianjurkan memilih busana yang sesuai agar tak mengganggu ibadah karena tidak nyaman,” Muli mengulas.

Donna Prive sebagai brand modest fashion tidak hanya ingin memenuhi kebutuhan fesyen wanita Indonesia, tapi juga kebutuhan beribadah khususnya umrah dan haji.

“Untuk itu koleksi Mika hadir,” ia mengakhiri.

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia
Infografis desainer Indonesia di pentas fesyen dunia (Liputan6.com/Trie Yasni))
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya