Penyanyi Anime Legendaris Ichiro Mizuki Meninggal Dunia karena Kanker

Meninggalnya Ichiro Mizuki, sang penyanyi legendaris soundtrack anime, disebabkan oleh penyakit kanker yang sudah menggerogotinya sejak lama.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 14 Des 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 14 Des 2022, 14:00 WIB
Ichiro Mizuki
Penyanyi anime legendaris Ichiro Mizuki. (Foto: Fandom.com)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia pecinta anime Jepang. Aktor sekaligus penyanyi soundtrack anime legendaris Ichiro Mizuki, meninggal dunia di usia 74 tahun. Mendiang pergi untuk selamanya pada 6 Desember 2022 lalu, melansir comicbook.com, Selasa (13/12/2022).

Meninggalnya Ichiro Mizuki disebabkan oleh penyakit kanker yang sudah menggerogotinya sejak lama. Namun, Ichiro dan keluarga baru menyadari penyakit itu setelah ia memeriksakam kesehatan pada musim panas tahun ini hingga didiagnosa terserang kanker paru-paru.

Pihak agensi Ichiro Mizuki juga menjelaskan bahwa kanker paru-paru yang diidap oleh sang aktor sudah menjalar ke beberapa kelenjar getah bening dan juga otaknya. Mizuki lalu menjalani operasi pada Juni 2022.

Meskipun kondisi kesehatan Ichiro Mizuki mengkhawatirkan, namun sang aktor tidak memiliki rencana untuk pensiun. Padahal selama sakit, ia selalu menjalani terapi fisik dengan harapan bisa sembuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terjun di Dunia Anime

Ichiro Mizuki lahir pada 1948, sang penyanyi sekaligus aktor terjun secara profesional di dunia anime pada tahun 1968. Ia membawakan sudah lebih dari 1.200 lagu untuk soundtrack anime maupun tokusatsu.

Beberapa lagunya yang paling terkenal digunakan untuk anime top pada masanya. Sebut saja Great Mazinger, Robot Detective, Space Pirate Captain Harlock, Kamen Rider X, dan banyak lagi.

 


Tokoh yang Berpengaruh

Dikenal oleh para pecinta anime klasik, Ichiro Mizuki memiliki pengaruh yang besar di industri anime. Alhasil, ia mendapat julukan "Kaisar Lagu Anime."

Sosok Ichiro Mizuki populer sepanjang era 1980-an hingga 1990-an. Ia juga menjadi bagian dari sejarah supergrup dibentuknya JAM Project yang masih eksis hingga hari ini.

Infografis: Redam Kanker dengan Cukai Rokok (Liputan6.com / Abdillah)
(Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya