Robby Purba Gertak Penghina Fisik Reza Arap, Identitas dan Jenis Ponsel Dibocorkan: Adek Cantik, Sini Ngobrol

Presenter Robby Purba tampak tak nyaman dengan kata-kata yang dilontarkan hater Reza Arap.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 07 Jan 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2023, 12:00 WIB
Robby Purba. (Foto: Instagram @robbypurba)
Robby Purba. (Foto: Instagram @robbypurba)

Liputan6.com, Jakarta Reza Arap kembali menjadi sorotan sejumlah warganet. Namun begitu, bukan perihal sikapnya yang menjadi perhatian. Malahan, kini YouTuber sekaligus musikus itu tengah menjadi sasaran body shaming seorang warganet.

Terlihat jika kita membuka TikTok, ada seorang wanita muda pemilik salah satu akun, melontarkan ocehan berupa body shaming alias penghinaan fisik terhadap Reza Arap. Netizen yang lebih tepat disebut sebagai hater itu menyamakan Arap dengan beberapa jenis hewan.

Celotehan body shaming tersebut jelas menimbulkan kegelisahan bagi sebagian besar netizen lainnya. Tak hanya warganet, rupanya presenter Robby Purba juga tak nyaman dengan kata-kata yang dilontarkan hater Reza Arap.

Melalui video singkat di Instagram @robbypurba, Kamis (5/1/2023), Robby Purba menunjukkan kegeramannya terhadap pelaku body shaming itu dengan cara yang elegan. Ia mengunggah video saat sedang duduk di depan laptop sambil memasang headset.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gertakan yang Elegan

Reza Arap Oktovian
Reza Arap Oktovian. Dok: KLY

Setelah memasang headset, rupanya Robby melontarkan kalimat bernada gertakan namun tetap elegan. Ia seolah sudah mengetahui identitas dari wanita muda yang menghina Reza Arap iitu.

"Malam, ya langsung dibantu... Lokasi di Yogyakarta, device-nya Apple dua kamera, kelahiran Bekasi, tahun 2000-an," ujar Robby Purba sambil mengetik di atas laptop, seolah berbicara dengan seseorang.

"No, no... Suruh take down aja dan minta maaf, thank you," sambung Robby Purba sebelum menutup laptop dan melepas headset.

 


Ajakan Ngobrol

Robby Purba. (Foto: Instagram @robbypurba)
Robby Purba. (Foto: Instagram @robbypurba)

Tak hanya dalam video. Melalui keterangannya, Robby Purba menuliskan kalimat bernada halus yang seolah ingin mengajak si hater tersebut untuk duduk manis sambil berbincang-bincang santai.

"Adek cantik... Ngomongin capa cih.... @ndwyee_ sini ngobrol yuk... Ganti nama jadi @kepoooooooooseoooo," tulis Robby Purba.

Bila menelusuri akun yang disebutkan Robby Purba di atas, sang pemilik telah meniadakan atau mengganti nama akunnya, sehingga kini sudah tak bisa diakses.

 


Komentar Follower Robby Purba

Hater yang menghina fisik Reza Arap
Hater yang melontarkan body shaming kepada Reza Arap dengan menghina wajahnya. (Capture: Instagram @robbypurba)

Beberapa follower Robby Purba baik warganet maupun akun centang biru pun bereaksi keras terhadap lontaran dari hater Reza Arap tersebut.

"Kenapa ya yg kyk gini2 dia post di sosmednya? Lu mau ngatain org kayak apa terserah lu sih. Keep it to yourself aja tp gausah dibawa ke sosmed 😢," tulis @shenamalsiana.

"Mulut nya 😮," tulis @richardricardoo.

"9 bulan kita disempurnakan,sekarang kmu mengatakan bahwa dia jelek,buruk,mirip ini mirip itu ..apakah kmu bermain" dengan tuhanmu😔," kata @dia***.

"Ya allah mbk jaga tu lisan mbk. ini manusia mbk bukan hewan aduuh mbk nih semoga aja kamu masih di maafkn sama bang reza🔥," kata @ary***.

INFOGRAFIS JOURNAL_Apa itu Body Shaming?
INFOGRAFIS JOURNAL_Apa itu Body Shaming? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya