Melanie Subono Sebut Ada Oknum yang Mengatasnamakan Dirinya untuk Minta Bantuan Donasi ke Ganjar Pranowo

Melalui unggahan di Instagram, Melanie Subono mengumumkan bahwa ada yang mengatasnamakan dirinya untuk meminta donasi kepada orang-orang.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 13 Mar 2023, 10:30 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2023, 10:30 WIB
Melanie Subono.
Melanie Subono dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. (Foto: Instagram @melaniesubono)

Liputan6.com, Jakarta Melanie Subono selama ini diketahui memang cukup aktif di kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan. Melanie Subono memiliki gerakan sosial, Rumah Harapan Melanie.

Sayangnya, kebaikan Melanie Subono itu malah dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi. Melalui unggahan di Instagram, Melanie Subono mengumumkan bahwa ada yang mengatasnamakan dirinya untuk meminta donasi kepada orang-orang.

Salah satu yang menjadi targetnya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Gengs , gw MINTA TOLONG dong, sebarin ini. Semalam gw di japri sama mas @ganjar_pranowo , yang crosscek ke gue karna di hubungi oleh yang mengatas namakan GUE dan @rumahharapanmelanie," tulis Melanie Subono pada Senin (13/3/2023).


Isi Chat

Melanie Subono Sebut Ada Oknum yang Mengatasnamakan Dirinya untuk Minta Bantuan Donasi ke Ganjar Pranowo
Melanie Subono Sebut Ada Oknum yang Mengatasnamakan Dirinya untuk Minta Bantuan Donasi ke Ganjar Pranowo. (instagram.com/melaniesubono)

Dalam unggahan itu, Melanie Subono menunjukkan bukti isi chat penipu tersebut kepada Ganjar Pranowo. Pesan tersebut berisikan bagaimana upaya pelaku untuk meyakinkan calon korbannya. Sementara Melanie Subono sendiri selama ini susah payah untuk mencari donasi untuk Rumah Harapan Melanie.

"Gue mpot2an cari donasi tiap hari, ini gini loh apalagi kayaknya orang ini PUNYA nomor public figure2 jadi takutnya ada ysng tertipu. Penipuan itu menggunakan Nomor 087827688*** dan menggunakan akun bank atas nama S**I AI***H," sambung Melanie Subono.

 


Cara Resmi

Melanie Subono. (Foto: Instagram @melaniesubono)
Melanie Subono. (Foto: Instagram @melaniesubono)

Melalui unggahan itu pula, Melanie Subono membeberkan cara untuk berdonasi ke Rumah Harapan Melanie yang resmi. Hanya bisa dilakukan ke akun Yayasan dan platform Kitabisa.com.

"Gue ulang ya, Berdonasi ke RH yang RESMI itu silahkan lewat cara berikut: Kalian bisa WA ke 085781752809 , bilang mau donasi dan disana akan di kasih semua detil termasuk akun, barang yang diperlukan, kirim kemana, dan no AKUN YAYASAN dan LINK KITABISA atau kalau mau langsung, NIH 👇🏼👇🏼👇🏼 Akun KITABISA :kitabisa.com/rumahharapanmelanie Atau via transfer Akun Bank Mandiri Atas Nama: Rumah Harapan Melanie YayasanNo rek: 1010011512272," beber Melanie Subono.

 


Mendoakan

[Bintang] Melanie Subono
"Nina tuh mungkin seumur hidup nggak pernah punya barang, pas pertama ke rumah, dia tuh punya kursi yang baunya sampe busuk. Gua harap kalo dia visiting (ke rumah) dia tahu," tutur Melanie. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menutup unggahannya, Melanie Subono justru malah mendoakan penipu itu agar diampuni kesalahan dan dosanya.

"Terimakasih , semoga yang berusaha menipu itu diampuni dan mendapatkan rejeki," tutupnya.

Infografis Cek Fakta Waspada Penipuan Bagi-bagi Hadiah ultah perusahaan
Infografis Cek Fakta Waspada Penipuan Bagi-bagi Hadiah ultah perusahaan
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya