Ria Ricis Terharu Follower-nya Pengin Umrah Tapi Duit Tak Cukup, Langsung Transfer Tanpa Basa-basi

Ria Ricis menanyai follower-nya apa cita-cita yang ingin diwujudkan di bulan suci Ramadhan. Jawabnya umrah, sudah menabung tapi uang belum cukup.

oleh Wayan Diananto diperbarui 10 Apr 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2023, 20:30 WIB
Ria Ricis.
Ria Ricis menanyai follower-nya apa cita-cita yang ingin diwujudkan di bulan suci Ramadhan. Jawabnya umrah, sudah menabung tapi uang belum cukup. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)

Liputan6.com, Jakarta Beberapa menit sebelum terbang ke Singapura, Ria Ricis meluangkan waktu untuk bagi-bagi THR ke follower atau pengikutnya yang sedang berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Sebuah video yang diunggah di akun TikTok terverifikasinya sepekan lalu, menampilkan istri Teuku Ryan menggendong anak, berinteraksi dengan salah satu calon penumpang bernama Silmi.

Syarat untuk dapat THR yakni mengikuti akun Instagram, TikTok, atau melanggani kanal YouTube Ria Ricis. Bukti mengikuti harus diperlihatkan kepada Ria Ricis. Jika benar, THR saat itu juga ditransfer.

Yang bikin haru, Silmi sempat ditanya apa impian di bulan suci Ramadhan. Silmi ingin umrah. Sudah menabung, namun duitnya belum cukup. Tanpa basa-basi, Ria Ricis mentransfer kekurangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Satu Keinginan di Bulan Puasa

Ria Ricis. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)
Ria Ricis. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)

“Sebutin satu keinginan kamu di bulan puasa ini,” tanya adik Oki Setiana Dewi. “Insyaallah umrah,” jawab Silmi, ringkas. “Pengin umrah? Mau berangkat?” sahut Ria Ricis.

Silmi menjawab mau, namun ekspresi wajahnya tampak seperti ada ganjalan. Paham situasi, bintang film Aku Tahu Kapan Kamu Mati lantas mengorek ganjalan di hati Silmi.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Belum Ada Rezekinya

Ria Ricis.
Ria Ricis menanyai follower-nya apa cita-cita yang ingin diwujudkan di bulan suci Ramadhan. Jawabnya umrah, sudah menabung tapi uang belum cukup. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)

“Tapi?” cetus Ria Ricis. “Belum ada rezekinya cuma sudah mulai nabung,” aku Silmi. “Oke kalau gitu sekarang langsung saja kita transfer THR yang enggak online untuk kamu berangkat,” kata Ria Ricis.

Dalam video, terdengar suara memperingatkan Silmi agar jangan syok dengan nominal uang yang ditransfer Ria Ricis. Sang YouTuber tak menjelaskan jumlah uang namun memastikan Silmi bisa umrah.


Jangan Pingsan Ya...

Ria Ricis. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)
Ria Ricis. (Foto: Dok. Instagram @riaricis1795)

“Jangan pingsan, ya,” tim Ria Ricis mengingatkan Silmi. “Yay Silmi berangkat umrah!” seru Ria Ricis usai menstransfer. Aksi ini kebanjiran pujian warganet. “Masyaallah Kak Ricis saya mau buat pulang kampung posisi saya skrg jadi TKW singapor,” tulis @hann****.

Masyaallah enteng banget ya Kak Icis baik banget. Semoga rezekinya nular amin. Keinginan semua umat Muslim pasti umroh semoga soon aku bisa amin,” akun @sku**** merespons di kolom komentar.

Infografis 4 Langkah Pulang Umrah Bebas Covid-19
Infografis 4 Langkah Pulang Umrah Bebas Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya