Choky Sitohang Merasa Terpanggil Layani Masyarakat, Nyaleg Lagi di Pemilu 2024 Meski Pernah Gagal

Gagal terpilih di Pemilu 2019 tak membuat Choky Sitohang kapok kembali bertarung di kontestasi politik 2024. Ia mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI.

oleh Liputan6.com diperbarui 16 Mei 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 16 Mei 2023, 12:00 WIB
Choky Sitohang. (Foto: Dok. Instagram @sitohangchoky)
Gagal terpilih di Pemilu 2019 tak membuat Choky Sitohang kapok kembali bertarung di kontestasi politik 2024. Ia mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI. (Foto: Dok. Instagram @sitohangchoky)

Liputan6.com, Jakarta Gagal terpilih di Pemilu 2019 tak membuat Choky Sitohang kapok untuk kembali bertarung di kontestasi politik 2024. Choky mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI.

Choky merasa terpanggil sehingga memutuskan bergabung dengan partai politik. Ia siap berlaga di Pemilu 2024 seraya menjadikan kegagalan di Pemilu 2019 sebagai pelajaran berharga untuk karier politiknya.

"Saya merasa terpanggil melayani masyarakat. Kegagalan di tahun 2019 jadi pembelajaran berharga buat saya. Tidak ada trauma sama sekali. Tidak ada kata sedih. Saya bersyukur," aku Choky Sitohang soal persaingan bakal caleg di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Kami tetap berjuang buat masyarakat, kok. Ya diterima karena semua buat masyarakat," tambah pria yang kini berusia 40 tahun itu.

 


Saya dan Partai NasDem

Rambut Poni Choky Sitohang
7 Potret Choky Sitohang Berambut Poni Bak Aktor Korea, Banjir Pujian (Sumber: Instagram/sitohangchoky)

Bersama bakal calon legislatif Nasdem, Choky resmi mendaftarkan diri di KPU Pusat. Di pemilu 2024 nanti, Choky maju sebagai calon legislatif untuk daerah pilihan Jabar 6: Kota Bekasi dan Depok.

"Saya dan Partai Nasdem berada di KPU Pusat untuk penyerahan berkas, termasuk berkas saya Caleg DPR RI. Tahun ini Jabar 6, Kota Bekasi dan Depok," ungkapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Stay Di Jakarta

Choky Sitohang. (Foto: Instagram @sitohangchoky)
Choky Sitohang. (Foto: Instagram @sitohangchoky)

Diakui Choky, banyak pelajaran yang didapat atas keputusannya terjun ke politik. Ia merasa lebih mengenal karakteristik masyarakat, terutama wilayah Jawa Barat yang menjadi daerah pilihannya.

"Karena sebelumnya saya stay di Jakarta kan. Masyarakat Indonesia sebenarnya cenderung melihat politik. Tapi untuk memberi kepercayaan kepada caleg tidak semudah rasa cintanya ke seseorang. Jadi butuh edukasi dan loyalitas," jelas Choky.


Beri Kami Kesempatan

Choky Sitohang. (Foto: Instagram @sitohangchoky)
Choky Sitohang. (Foto: Instagram @sitohangchoky)

Mantan presenter Take Me Out Indonesia pun memohon restu maju untuk kali kedua sebagai calon anggota lesgislatif. Ia berharap diberi kesempatan untuk melayani masyakarat.

"Beri kami kesempatan melayani kalian semua, bukan hanya memberi warna. Kami juga akan memberi bukti kerja yang membangun," tandas Choky Sitohang. (M. Altaf Jauhar)

Infografis Ramai-Ramai Daftar Bakal Caleg Pemilu 2024 ke KPU. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ramai-Ramai Daftar Bakal Caleg Pemilu 2024 ke KPU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya