Antonio Dedola Masih Berniat Main ke Indonesia: Kenapa Aku Enggak Boleh Kembali ke Negara yang Kucinta?

Dalam sebuah pernyataan, Antonio Dedola awalnya mengaku sempat berpikir tak akan kembali ke Indonesia.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Jun 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2023, 14:00 WIB
7 Curhatan Lolly Anak Nikita Mirzani Usai Ubah Nama Instagram, Akan Diadopsi Antonio Dedola
Antonio Dedola (Sumber: YouTube/Antonio Dedola)

Liputan6.com, Jakarta Antonio Dedola mantan suami Nikita Mirzani kini sedang menjalani kehidupan di Jerman, kampung halamannya. Namun begitu, ia mengaku rasa cintanya kepada Indonesia sudah melekat di dalam hati. Bahkan akhir-akhir ini, Antonio Dedola berniat untuk main lagi ke Indonesia.

Hal itu terungkap dalam sebuah live Instagram yang diunggah ulang oleh sejumlah akun, termasuk pengguna akun TikTok keluargakecildijerman01. Dalam rekaman live yang dipotong jadi singkat itu, Antonio Dedola terlihat sedang duduk sendirian.

Bagian yang disorot dalam potogan itu adalah pernyataan Antonio Dedola yang awalnya mengaku sempat berpikir tak akan kembali ke Indonesia. Namun setelah beberapa minggu ia berpikir, ia mengaku kerinduannya kepada Indonesia tak dapat terbendung lagi.

"Kalian benar, teman-teman. Aku berpikir awalnya untuk tidak kembali ke Indonesia. Tapi setelah enam minggu, sekarang aku berpikir banyak tentang itu. Kenapa aku tak boleh kembali ke negara yang aku cintai?" ujar Antonio Dedola dalam rekaman live-nya di Instagram, menyimak akun TikTok tersebut, belum lama ini.

 


Antonio Dedola Rindu Teman-Teman di Indonesia

Antonio Dedola pacar baru Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)
Antonio Dedola pacar baru Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)

Lebih lanjut, Antonio Dedola mengaku sangat cinta Indonesia. Ia juga mengisyaratkan kerinduannya terhadap beberapa temannya di sini.

"Tidak ada alasan yang membuatku tidak kembali ke Indonesia. Aku punya teman-teman di Indonesia, aku cinta Indonesia," sambung Antonio Dedola.

 


Antonio Dedola Singgung Seseorang

Antonio Dedola alias Toni Dedola pacar baru Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)
Antonio Dedola alias Toni Dedola pacar baru Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @toni.dedola)

Antonio Dedola lantas menyinggung seseorang yang tampaknya membuatnya ragu untuk kembali ke Indonesia. Meskipun menggunakan kata ganti orang ketiga untuk perempuan, ia tak menyebut nama orang yang dimaksud.

"Kenapa aku tidak harus kembali ke Indonesia hanya karena satu orang? Tidak, tidak... Dia tidak bisa melakukan apapun," ujarnya.

 


Keyakinan Antonio Dedola Setelah Pisah dari Nikita Mirzani

Setelah rumah tangganya dengan Nikita Mirzani kandas, Antonio Dedola diketahui tetap memeluk agama Islam. Ia menjadi mualaf sebelum menikahi Nikita Mirzani kemudian disunat di Rumah Sakit Premier Bintato.

Dalam sesi tanya jawab daring di Instagram Stories pekan ini, bekas bapak tiri Lolly ini menyampaikan klarifikasi soal masih Muslim atau balik ke keyakinan semula.

Merespons pertanyaan soal apakah dirinya masih seorang Muslim, pesohor dengan 300 ribuan pengikut di Instagram ini menggarisbawahi bahwa ia masuk Islam bukan karena seseorang atau siapa pun.

"Aku menerima banyak pertanyaan soal ini dan aku ingin mengklarifikasi, bahwa aku memilih agama ini bukan karena siapapun tapi karena sangat meyakini Islam adalah kebenaran,” jawab Antonio Dedola.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya