Influencer Rica Suma Kini Jadi Rujukan Fashion Netizen, Bermula dari Iseng Foto Saat Traveling

Sebagai fashion influencer, gaya Rica Suma kerap jadi rujukan banyak orang. Ia dinilai pintar dalam hal padu padan busana tanpa terpaku pada merek mahal.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Jun 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 21 Jun 2023, 21:20 WIB
Rica Suma
Sebagai fashion influencer, gaya Rica Suma kerap jadi rujukan banyak orang. Ia dinilai pintar dalam hal padu padan busana tanpa terpaku pada merek mahal. (Foto: Dok. Instagram @ricasuma)

Liputan6.com, Jakarta Memperkenalkan diri fashion influencer sekaligus content creator di Instagram, nama Rica Suma melesat ke jajaran pesohor jagat maya di Tanah Air. Akun Instagram pribadinya diikuti lebih dari 200 ribu orang.

Sebagai fashion influencer, gaya Rica Suma kerap jadi rujukan bagi banyak orang termasuk pencinta mode. Ia dianggap pintar dalam hal padu padan busana tanpa harus berkutat pada merek mahal luar negeri.

Walhasil, Rica Suma kerap diajak kolaborasi dengan merek fashion ternama. Bahkan, pesohor 36 tahun ini dipercaya mengulas sejumlah produk skincare, alat masak, hotel, hingga restoran terkenal.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (20/6/2023), Rica Suma mengenang kali pertama merintis karier sebagai content creator, yakni pada 2016.

 


Penampilan Rica Curi Perhatian

Rica Suma. (Foto: Dok. Instagram @ricasuma)
Rica Suma. (Foto: Dok. Instagram @ricasuma)

“Awalnya, lebih banyak mengisi konten traveling atau jalan-jalan. Rupanya, warganet tak hanya menikmati momen jalan-jalan yang saya bagikan tapi juga penampilan saya,” kata Rica Suma.

“Saya suka foto iseng saat traveling. Selalu mencocokkan outfit dengan background. Terus setiap posting, banyak netizen kepo dan penasaran tentang outfit yang saya gunakan,” paparnya panjang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Fokus Jadi Kreator Konten

Rica Suma. (Foto: Dok. Instagram @ricasuma)
Rica Suma. (Foto: Dok. Instagram @ricasuma)

Sadar busananya mencuri perhatian, Rica Suma rajin berbagi informasi soal lini busana dan gayanya. Jumlah pengikutnya perlahan bertambah dan kini tembus 200 ribu. Tawaran endorsement pun berdatangan.

Sebelum jadi influencer, Rica Suma berbisnis food and beverages bareng suami. “Setelahnya saya fokus jadi kreator konten. Aku suka dan punya passion di sini. Jadi ini sebagai side job. Aku suka fashion, beauty, dan travel. Semua ini pengalaman seru untuk dijalani,” Rica Suma menjelaskan.

 


Ketemu Kenalan Baru

Rica Suma. (Foto: Dok. Instagram @ricasuma)
Rica Suma. (Foto: Dok. Instagram @ricasuma)

Rica Suma bersyukur ulasan hingga gaya berbusananya menjadi rujukan bagi netizen. Baginya, ini salah satu cara menjadi manfaat bagi orang lain lewat medsos. Bijak bermedsos bermula dari sini, yakni menjadi inspirasi bagi orang lain.

“Saya aktif ikut acara fashion, beauty, dan lifestyle. Di sana, saya ketemu kenalan baru, orang yang menginspirasi, memperluas networking sekaligus menunjang karier serta bisnis food and beverages saya bersama pasangan,” pungkas pemilik brand minuman Klean Cup.

 

 

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya