Andri Adam Janji Majukan Komunitas Moge Big Bike Owner Indonesia

Andri Adam dikenal sebagai influencer yang hobi motor besar.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jul 2023, 22:41 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2023, 07:40 WIB
Andri Adam (Istimewa)
Andri Adam (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Sosok Andri Adam adalah seorang pria asal Bekasi, Jawa Barat, yang menjabat sebagai Ketua Umum Big Bike Owners Indonesia selama 2 periode, yaitu dari tahun 2019 hingga 2021 dan kemudian hingga saat ini.

Big Bike Owners Indonesia merupakan komunitas Moge terdaftar di Ikatan Motor Indonesia. Komunitas ini memiliki lebih dari 400 anggota yang memiliki MOGE (Motor Gede) dengan kapasitas mesin 400 cc ke atas atau yang memiliki surat-surat resmi (full papper).

Anggota Big Bike Owners Indonesia berasal dari berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Bandung, Sukabumi, dan Garut. Salah satu hal menarik yang dilakukan Andri Adam selama menjabat sebagai Ketua Umum adalah menyelenggarakan event tahunan yang disebut Cross Border.

"Jadi anggota kami membawa motornya sendiri ke negara-negara seperti Malaysia, Thailand, Laos, dan Kamboja," ujar Andri Adam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rutin Touring

Andri Adam (Istimewa)
Andri Adam (Istimewa)

Selain itu, Andri Adam juga secara rutin mengadakan touring lainnya setiap 3 bulan sekali, dengan melakukan perjalanan domestik untuk menjelajahi nusantara. Informasi mengenai perjalanan-perjalanan ini dapat ditemukan melalui postingan di akun Instagramnya, @andriadam_.

Tidak hanya itu, Big Bike Owners Indonesia juga aktif mengadakan event amal setiap bulan Ramadhan. Rencananya, pada bulan Januari mendatang, Big Bike Owners Indonesia akan menyelenggarakan event Cross Border 2024 yang spektakuler.

 


Inovasi Baru

Andri Adam (Istimewa)
Andri Adam (Istimewa)

Hal ini merupakan sesuatu yang sulit dilakukan oleh komunitas Moge lainnya di Indonesia. Namun Andri Adam berhasil mewujudkannya selama menjabat sebagai Ketua Umum Big Bike Owners Indonesia.

"Saya akan terus menciptakan inovasi-inovasi lain untuk mengembangkan Big Bike Owners Indonesia dan menarik lebih banyak anggota untuk bergabung," ujar Andri Adam kepada wartawan baru-baru ini.

 


Memajukan Komunitas

Andri Adam juga menegaskan dirinya berjanji bakal memajukan komunitas motor besarnya.

"Yang pasti, saya akan berusaha memajukan Big Bike Owners Indonesia, menjaga kekompakan, dan menikmati dunia permotoran, terutama Moge," pungkas CEO dan Owner Sentry Park Utama Indonesia.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya