Inge Anugrah Tuntut Hak Asuh, Khawatir Anak tak Dapat Perhatian dari Ari Wibowo

Inge Anugrah berusaha mendapatkan hak asuh dari Ari Wibowo.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jul 2023, 23:11 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2023, 23:07 WIB
Inge Anugrah
Inge Anugrah di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Inge Anugrah terus berusaha memperjuangkan hak asuh anak, terkait perceraiannya dengan Ari Wibowo. Pasalnya, 17 tahun berumah tangga, ia tahu betul bagaimana kesibukan Ari sehari-sehari.

Apalagi, Inge merasa menjadi pihak yang selalu ada untuk anak-anaknya. Mulai dari urusan sekolah hingga kebutuhan lainnya, Inge selalu siap siaga buah buah hatinya.

"Karena memang selama ini bu Inge yang menjaga semua anaknya, dari pagi sampai malam Bu Inge terus. Mengantar sekolah, tanggung jawab di sekolah, semua Bu Inge," ujar Thomas Ola Lamaroang, kuasa hukum Inge, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/7/2023). 

"Kalau pak Ari kenapa tidak bisa seperti itu, karena dia kan hidupnya dari jam 13.00 WIB sampai jam 03.00 WIB subuh di luar. Kalau kita kasih tanggung jawab hak asuh kepada penggugat, tergugat khawatir anaknya nanti tidak dijaga, secara psikologisnya juga," Thomas menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Emosional

Inge Anugrah
Inge Anugrah Terkenal Jadi Personal Trainer Kebugaran (Sumber: Instagram/ingeanugrah)

Inge tak ingin perhatian kepada anak-anak berkurang setelah dirinya dan Ari tak lagi bersama. Sementara pihak Inge menilai, kesibukan membuat Ari dan anak-anak kurang dekat secara emosional.

"Kami sebagai tergugat dan ibu dari korban merasa bahwa karena aktivitas rutin yang terus menerus rutin setiap hari dari jam 1 siang sampai 3 Subuh. Ini berarti perhatian  enggak ada," urai Thomas.

 

 


Tak Masalah

Inge Anugrah, istri Ari Wibowo (Liputan6.com/ M Altaf Jauhar)
Inge Anugrah, istri Ari Wibowo (Liputan6.com/ M Altaf Jauhar)

Sekalipun secara de facto hak asuh anak di tangan Inge, lanjut Thomas, kliennya tidak masalah jika anak-anak tinggal bersama Ari. Namun dengan catatan, Inge mendapatkan akses untuk mendampingi anak.

"Walau pun hak asuhnya ada di Bu Inge, de facto nanti mereka tinggal di rumah pak Ari tetap menjaga. Tapi Bu Inge punya akses hukum untuk mendampingi anak anaknya, itu yang kita mohonkan dalam jawaban dan duplik hari ini," kata Thomas.

 

 


Tak Ada Kendala

Sementara ini, Inge mengaku tak mengalami kendala bertemu anak, meski sudah tak lagi tinggal bersama. Hanya saja, ia khawatir kondisi itu berubah ketika hak asuh anak ditetapkan berada di Ari Wibowo.

"Kalau tidak ada penetapan Pengadilan terkait ini, akse Bu Inge enggak bisa masuk sementara yang memberi perhatian selama ini terkait pendidikan anak, masak-masak, dan setiap hari memang ada pada Bu Inge," Thomas menukas. (M. Altaf Jauhar)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya