6 Potret Artis Dulu dan Kini yang Berat Badannya Berubah Drastis, Penampilan Shindy Samuel hingga Melly Goeslaw Bikin Pangling

Sejumlah artis mengalami perubahan penampilan signifikan karena faktor berat badan, ada Melly Goeslaw hingga Shindy Samuel.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 27 Jul 2023, 11:40 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2023, 11:40 WIB
Foto: Instagram mellygoeslaw/rendyshindy_samuel)
Foto: Instagram mellygoeslaw/rendyshindy_samuel)

Liputan6.com, Jakarta Tak dapat dimungkiri penampilan fisik salah satu modal artis menarik perhatian publik. Karenanya, mayoritas artis berusaha agar penampilan mereka selalu ideal. Beberapa artis yang mengalami kenaikan atau penurunan berat badan secara drastis biasanya menjadi perhatian publik.

Melly Goeslaw misalnya. Penyanyi dan pencipta lagu ini debut pada era 1990-an saat tubuhnya langsing. Usai menikah dan memiliki anak, berat badannya sempat naik hingga nyaris menyentuh 100 kilogram. Istri Anto Hoed ini diketahui sempat melakukan diet dan olahraga, namun tak kunjung mencapai target ideal. Pelantun “3 Cinta” kemudian menjalani operasi bariatrik atau metode potong lambung. Penampilannya berubah total dengan beratnya sekarang di kisaran 50 kilogram.

Nama lain yang menjadi sorotan netizen adalah Shindy Samuel. Istri Rendy Samuel ini dikenal dengan ukuran big size. Konon Shindy mengalami peningkatan nafsu makan saat hamil, hingga beratnya mencapai 155 kilogram. Shindy kemudian menjalani operasi bariatrik pada Juni 2023, dan kini sudah turun 34 kilogram. Belakangan beredar foto lawas Shindy saat menikah dengan Rendy, di mana tubuhnya masih mungil.

Sejatinya, menjaga berat badan tak melulu soal penampilan. Berbagai penelitian di bidang medis menunjukkan kelebihan berat badan memicu berbagai penyakit berbahaya seperti diabetes hingga risiko serangan jantung. Berikut 6 potret artis dulu dan kini yang mengalami perubahan berat badan secara drastis dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (27/07/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Melly Goeslaw

Melly Goeslaw (Foto: Youtube SCTV / Instagram melly_goeslaw)
Melly Goeslaw (Foto: Youtube SCTV / Instagram melly_goeslaw)

Memiliki tubuh besar tak jadi halangan Melly untuk bereksperimen gaya. Ia tetap tampil fashionable bahkan nyentrik dalam aksi panggungnya. Namun ibu dua anak ini mengaku mudah lelah saat menyanyi ketika berat badannya menyentuh 87 kilogram. Hal ini membuatnya memutuskan melakukan berbagai usaha termasuk operasi bariatrik demi mendapat beran badan ideal.


2. Shindy Samuel

Shindy Samuel (Foto: Youtube Trans 7 / Instagram rendyshindy_samuel)
Shindy Samuel (Foto: Youtube Trans 7 / Instagram rendyshindy_samuel)

Potret lawas menunjukkan Shindy Samuel pernah memiliki tubuh ideal di awal pernikahan dengan Rendy. Saat hamil, nafsu makannya meningkat drastis hingga berat badannya menyentuh 155 kilogram. Wanita yang dulu berprofesi sebagai bidan ini memutuskan mengikuti operasi bariatrik pada Juni 2023 hingga bobotnya turun 34 kilogram dalam sebulan.


3. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan (Foto: Youtube apa aja boleh / instagram ivan_gunawan)
Ivan Gunawan (Foto: Youtube apa aja boleh / instagram ivan_gunawan)

Di awal karier pada era 1990-an sebagai model, Ivan Gunawan memiliki tubuh yang terbilang atletis. Namun ketika menjadi artis televisi dan desainer, Ivan eksis dengan tubuh besar. Belakangan Ivan rajin konsultasi ke dokter demi mendapat tubuh ideal.


4. Dewi Hughes

Dewi Hughes (Foto: instagram hughes_dewi)
Dewi Hughes (Foto: instagram hughes_dewi)

Sebagai presenter televisi yang melejit di era 2000-an, Dewi Hughes identik dengan tubuh besar. Berkat diet dan olahraga, Hughes kini tampil dengan berat badan ideal di kisaran 50-60 kilogram. Hughes menerapkan diet real food, tidak mengonsumsi nasi dan garam.


5. Kemal Mochtar

Kemal Mochtar (Foto: Youtube netmediatama / instagram kemalmochtar)
Kemal Mochtar (Foto: Youtube netmediatama / instagram kemalmochtar)

Penyiar radio Kemal Mochtar dikenal memiliki tubuh tambun. Berat badannya pernah menyentuh 120 kilogram. Suatu hari Kemal mengalami tersedak saat tidur dan sulit minum. Pada 2017 Kemal mulai diet. Dalam setahun bobotnya jadi 69 kilogram. Kini ia tampak awet muda dengan tubuh ideal.


6. Ricky Cuaca

Ricky Cuaca (Foto: Youtube SCTV / instagram rickycuaca)
Ricky Cuaca (Foto: Youtube SCTV / instagram rickycuaca)

Melejit lewat Ganteng ganteng Serigala (GGS) pada 2014, Ricky Cuaca identik dengan tubuh bongsor dan penampilan komikal. Beberapa tahun setelah GGS tamat, Ricky menerapkan gaya hidup sehat, baik dari segi makanan hingga rajin olahraga. Kini tubuhnya menjadi slim, penampilannya pun makin fashionable.  

Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer
Infografis Mengetahui 6 Jenis Diet yang Populer. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya