6 Karakter Kunci Film Nona Manis Sayange, Dibintangi Haico Van Der Veken dan Pangeran Lantang

Film Nona Manis Sayange karya sineas Hestu Saputra menggulirkan cerita berlatar Labuan Bajo, NTT, dibintangi Haico Van Der Veken dan Pangeran Lantang.

oleh Wayan Diananto diperbarui 28 Jul 2023, 22:06 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2023, 22:00 WIB
Poster Film Nona Manis Sayange
Film Nona Manis Sayange karya sineas Hestu Saputra menggulirkan cerita berlatar Labuan Bajo, NTT, dibintangi Haico Van Der Veken dan Pangeran Lantang. (Foto: Dok. Putaar Film)

Liputan6.com, Jakarta Makin banyak film Indonesia berlatar keindahan Nusantara salah satunya Nona Manis Sayange yang disutradarai Hestu Saputra. Nona Manis Sayange menggulirkan cerita dengan latar Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Film ini mempertemukan Haico Van Der Veken dan Pangeran Lantang. Dalam Nona Manis Sayange, aktris sinetron Samudra Cinta memerankan Sika, gadis asli Labuan Bajo.

Pangeran Lantang didapuk sebagai Akram. Nona Manis Sayange telah selesai syuting dan editing. Kini, film produksi Putaar Film ini memasuki fase color grading dan tata suara.

Nona Manis Sayange dijadwalkan menyapa bioskop akhir 2023. Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkum 6 karakter kunci dalam film Nona Manis Sayange. Silakan kenalan dulu sebelum menonton filmnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Haico Van Der Veken sebagai Sika

Haico Van Der Veken. (Foto: Hariono Halim dari Instagram @haico.vdv)
Haico Van Der Veken. (Foto: Hariono Halim dari Instagram @haico.vdv)

“Aku jadi Sika, punya personality dan prinsip yang kuat. Anaknya kukuh dan berpendidikan. Kenapa aku mau di sini karena dia bawa budaya Labuan Bajo. Ini tantangan baru buat aku jadi orang Bajo sementara aku enggak ada pengalaman sama sekali,” kata Haico Van Der veken.

Untuk menyelami karakter Sika, ia belajar logat dan dialek penduduk Labuan Bajo. Selain itu, Haico Van Der Veken mempelajari kebiasaan warga setempat agar karakter Sika masuk akal dan meyakinkan penonton nantinya. Usai syuting, ia makin jatuh hati pada Labuan Bajo.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


2. Pangeran Lantang sebagai Akram

Pangeran Lantang. (Foto: Dok. Instagram @pangeranlantang)
Pangeran Lantang. (Foto: Dok. Instagram @pangeranlantang)

Nama Pangeran Lantang makin populer setelah membintangi film Adagium serta Cherish & Ruelle. Kini aktor kelahiran Jakarta, 20 Januari 2001, dipercaya jadi pemeran utama Nona Manis Sayange.

“Aku di sini berperan sebagai Akram, orang Bajo asli. Karakternya agak dongo, kurang pintar sih ya, enggak jauh beda sama gue ini ha ha ha,” ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

 


3. Bhisma Mulia sebagai Rendy

Bhisma Mulia. (Foto: Dok. Instagram @bhismamulia)
Bhisma Mulia. (Foto: Dok. Instagram @bhismamulia)

Identik dengan tokoh protagonis dan jadi sad boy dalam film Sobat Ambyar, Bhisma Mulia kini bertransformasi menjadi sosok antagonis dalam Nona Manis Sayange. Ia memerankan Rendy.

“Saya berperan sebagai Rendy di film ini. Rendy orang luar daerah, yang mencoba peruntungan di Labuan Bajo sebagai pialang tanah. Karena ia menguasai itu, lama-lama Rendy berada di jalan yang enggak benar, ke arah mafia tanah,” akunya.

 


4. Mathias Muchus sebagai Pak Dermawan

[Fimela] Mathias Muchus Preskon film Wedding Agreement
Mathias Muchus Preskon film Wedding Agreement, (25/7/2019). (Adrian Putra/Fimela.com)

Rendy punya kedekatan bisnis dengan Pak Dermawan. Ia lantas berkonflik dengan hampir semua tokoh dalam film Nona Manis Sayange. Nah, karakter Pak Dermawan ini dihidupkan aktor peraih 3 Piala Citra, Mathias Muchus.

“Akamsi alias anak kampung sini yang punya segalanya. Punya harga diri sehingga semua bisa dinilai dengan uang. Punya kemampuan sehingga orang di sana segan pada Dermawan,” demikian Mathias Muchus menggambarkan tokoh Pak Dermawan.

 


5. Chanceline Ebel sebagai Gemi

Chanceline Ebel. (Foto: Dok. Instagram @chancelineee)
Chanceline Ebel. (Foto: Dok. Instagram @chancelineee)

Chanceline Ebel memerankan Gemi, sahabat Sika dari kecil. Gemi asli Labuan Bajo. Ia memiliki kepribadian introver, perempuan kuat tapi tak terlalu menunjukkan ketangguhannya di depan orang lain.

“Aku sebelumnya ke Labuan Bajo dan sekitar sebulan tinggal di sana. Aku tertarik dengan kultur serta panoramanya. Ketika ditawari film ini senang banget karena aku bisa mengeksplorasi tokohnya,” ia membeberkan.

 


6. Totos Rasiti sebagai Pak Boy

Totos Rasiti
Totos Rasiti yang berperan sebagai Om Jin di sebuah iklan

Identik dengan sosok jin dalam iklan rokok, Totos Rasiti kebagian peran Pak Boy dalam dunia Nona Manis Sayange. Pak Boy terkait erat dengan karakter Akram yang dimainkan Pangeran Lantang.

“Pak Boy itu om atau paman Akram. Menariknya, Pak Boy ini terlibat bukan hanya urusan personal Akram dengan Sika. Ada intrik-intrik lain yang membuat Pak Boy terpaksa terlibat di dalamnya,” urai Totos Rasiti.

 

 

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya