Vidio Dukung Ajang Pencarian Bakat Generasi Anak Band 2023, Siap Gelar Audisi di Jakarta dan Surabaya

Upaya memajukan industri musik Indonesia mewujud dalam ajang pencarian bakat Generasi Anak Band 2023. Audisinya akan digelar di Jakarta dan Surabaya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 12 Agu 2023, 10:45 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2023, 10:20 WIB
Generasi Anak Band 2023
Upaya memajukan industri musik Indonesia mewujud dalam ajang pencarian bakat Generasi Anak Band 2023. Audisinya akan digelar di Jakarta dan Surabaya. (Foto: Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Kolaborasi untuk memajukan industri musik Indonesia mewujud dalam ajang pencarian bakat Generasi Anak Band 2023. Audisinya digelar di dua kota yakni Jakarta dan Surabaya dalam waktu dekat.

Ini terungkap dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta, pekan ini, dengan narasumber President Director Gen 98.7 FM, Adrian Syarkawie dan Managing Director PT Musica Studios, Gumilang Ramadhan.

Narasumber lain yakni Senior Vice President Content Vidio Eva Stephanie Kurnia dan Business Development and Sales Marketing Director NET, Surya Hadiwinata. Keempat pihak sepakat memajukan industri musik Indonesia lewat ajang ini.

Tak sebatas mencari bakat-bakat baru, Generasi Anak Band 2023 diharapkan mampu menggairahkan industri musik khususnya band dari segala kalangan masyarakat Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lebih Banyak Ragam Artis

Generasi Anak Band 2023
Upaya memajukan industri musik Indonesia mewujud dalam ajang pencarian bakat Generasi Anak Band 2023. Audisinya akan digelar di Jakarta dan Surabaya. (Foto: Dok. Vidio)

“Dari sini, kami melihat passion Pak Adrian waktu menceritakan konsep dan lain sebagainya. Kami percaya itu sesuatu yang dibutuhkan dunia musik Indonesia. Bahwa kita butuh lebih banyak ragam artis termasuk band,” kata Eva Stephanie Kurnia.

Ia menyebut, Vidio sendiri telah banyak bekerja sama dengan perusahaan rekaman Musica Studios baik dari segi video klip maupun sejumlah konser musik yang sukses digelar bersama.


Passion Memajukan Industri

“Kami sepakat dengan passion memajukan musik Indonesia. Begitu Vidio masuk, diharapkan orang bisa menonton kapan saja di mana saja semua Generasi Anak Band dan dapat beberapa highlight-nya. Kami sangat antusias membuat ini jadi kenyataan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Adrian Syarkawie mengaku setiap hari menerima banyak demo musik dari musisi muda berbakat. Ia meyakini kreativitas tunas-tunas muda ini layak didengar pencinta musik Tanah Air.

 


Banyak Demo Musik

“Setiap hari, banyak sekali demo musik band yang kami terima. Sayang, tidak semua bisa ditayangkan di radio. Dari sini, kami menilai dibutuhkan wadah yang lebih besar dan terarah bagi talenta band untuk unjuk kebolehan,” Adrian Syarkawie menjelaskan.

Selain radio dan platform digital Gen 98.7 FM, Generasi Anak Band akan tayang eksklusif di NET dan Vidio. Musica Studios yang menaungi band besar seperti Noah, d’Masiv, dan Geisha akan ambil bagian dalam pembekalan sekaligus siap menaungi juara Generasi Anak Band. 

 

 

 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya