Aktor Ryan O'Neil Meninggal Dunia di Usia 82 Tahun, Barbra Streisand Berduka

Ryan O'Neil sempat didiagnosis dengan leukemia dan kanker prostat pada 2012 silam.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 09 Des 2023, 11:59 WIB
Diterbitkan 09 Des 2023, 11:59 WIB
Ryan O'Neil pada 2011. (AP Photo/Jacquelyn Martin, File)
Ryan O'Neil pada 2011. (AP Photo/Jacquelyn Martin, File)

Liputan6.com, Jakarta Kabar dukacita datang dari aktor Hollywood Ryan O’Neal. Dilansir dari E! News, bintang Love Story dan Peyton Place ini meninggal dunia dalam usia 82 tahun pada Jumat (8/12/2023) kemarin. Sang anak, Patrick O’Neal, membagikan kabar duka ini melalui Instagram.

"Ini adalah hal tersulit yang pernah saya katakana…Ayah saya meninggal dengan damai pada hari ini, dengan tim yang ia cintai berada di sisinya, mendukung dan mencintainya seperti dia mencintai kami,” begitu pernyataan Patrick.

Tidak disebutkan apa penyebab kematian mendiang. Namun sang aktor memang sempat didiagnosis dengan leukemia dan kanker prostat pada 2012 silam.

Selanjutnya, Patrick melakukan kilas balik atas perjalanan hidup sang ayah, termasuk kariernya.

“Ayahku Ryan O’Neal selalu kuanggap sebagai pahlawanku,” tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perjalanan Karier dan Keluarga

Patrick bercerita bahwa ketika ia lahir pada tahun 1967, sang ayah sudah menjadi seorang bintang TV lewat tayangan Peyton Place.

“Di situ ia bertemu ibuku Leigh Taylor-Young, dan sekitar 9 bulan kemudian (setelah berkencan) saya lahir. Ayah saya menjadi bintang film internasional melalui Love Story pada awal 1970-an, satu dekade yang hebat dalam film-film seperti What's Up, Doc?, Paper Moon, Barry Lyndon, A Bridge Too Far, The Main Event, dan The Driver."


Barbra Streisand dan Mia Farrow

Kabar duka ini juga membuat sejumlah bintang Hollywood ternama berbelasungkawa. Salah satunya adalah Barbra Streisand yang beberapa kali beradu akting dengannya.

Ia bercuit, di akun Twitter atau X terverifikasi miliknya, “Kami membuat dua film bersama, yakni What’s Up, Doc? dan The Main Event.. Dia lucu dan menawan, dan dia akan selalu dikenang.”

Bintang Peyton Place Mia Farrow ikut menulis, “Rest in Peace Dear Ryan.”


Raih Nominasi Oscar

Selama hidupnya, Ryan O’Neil juga tampil di sejumlah tayangan TV lain seperti Bones, 90210, Desperate Housewives, dan masih banyak lagi.

Ia meraih nominasi Oscar pada 1971 lewat Love Story dan juga dianugerahi Hollywood Walk of Fame.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya